EKONOMI

Rabu, 11 Oktober 2017 | 14:55 WIB

Prioritas Jokowi Bangun Infrastruktur Mulai Terasa

Prioritas Jokowi Bangun Infrastruktur Mulai Terasa
Presiden Joko Widodo (Foto: Inilahcom)


INILAHCOM, Tangerang Selatan - Naiknya ekspor sepanjang Januari-Agustus 2017 sebesar 17,85% membuat Presiden Jokowi Sumringah. Semua terjadi karena infrastruktur sudah semakin baik.

Tegas Jokowi bilang, membaiknya angka ekspor ini, lantaran gencarnya pembangunan infrastruktur konektivitas selama 3 tahun pemerintahannya. Ya, Jokowi pantas sumringah. Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik, ekspor Januari-Agustus 2017 mencapai US$108,79 miliar. Atau 17,58% ketimbang periode sama di 2016.

"Tentu saja karena juga pembangunan konektivitas yang telah kita percepat tiga tahun terakhir," kata Jokowi saat pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-32 di Nusantara Hall Indonesia Convention Exhibition (ICE), Kota Tangerang, Rabu (11/10/2017).


Dijelaskan, perbaikan sistem yang dilakukan pemerintah dalam rangka menggenjot pertumbuhan ekonomi, mulai berdampak. Di mana, kepercayaan dunia terhadap Indonesia, menguat.

Buktinya, World Competitiveness Index (WEF) 2017 menempatkan posisi Indonesia di level 36. Naik dari posisi 41 di 2016. Peringkat ini diambil dari 137 negara.

Jokowi bilang, WEF menyebut kondisi Indonesia saat ini, tak beda jauh dengan Korea Selatan saat bangkit menuju negara industri dunia. "Kita berharap, seluruh pihak bisa memiliki rasa optimisme, percaya diri bahwa negara Indonesia akan menjadi negara maju," paparnya. [tar]
#PresidenJokowi #Infrastruktur #Ekspor #Perdagangan
BERITA TERKAIT
Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Sebut Restu Jokowi
Jokowi Ingin Manfaat Dana Desa Untuk Ini
Benarkah Asumsi RAPBN 2018 Terlalu di Awang-awang?
Asa Infrastruktur Luhut di Penghujung Jokowi-JK
Eks Stafsus SBY Sanjung 3 Tahun Ekonomi Jokowi
Bangun Infrastruktur Jabar, Aher Sanjung Jokowi
3 Tahun Jokowi-JK, Bandara Tumbuh di Daerah 3T

ke atas