DUNIA

Rabu, 11 Oktober 2017 | 15:05 WIB

Australia Tolak Visa Timnas Sepakbola Korea Utara

Australia Tolak Visa Timnas Sepakbola Korea Utara
Menteri Luar Negeri Julie Bishop (Foto: ThaiVIsa)
INILAHCOM, Canberra - Pemerintah Australia memutuskan melarang tim nasional sepak bola junior Korea Utara untuk bertanding di negara mereka sebagai protes terhadap program nuklir Pyongyang.

"Pemerintah memutuskan tidak mengizinkan tim nasional sepak bola U-19 Korea Utara memasuki Australia untuk tampil dalam kualifikasi kejuaraan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) U-19," ujar Menteri Luar Negeri Julie Bishop kepada stasiun televisi SBS, Selasa (10/10/2017).

Menerima tim (Korea Utara) bertentangan dengan penentangan keras pemerintah terhadap program pengembangan nuklir dan rudal ilegal Korea Utara," imbuh Bishop.


Menurut dia, hal tersebut tidak sesuai dengan upaya Australia untuk meningkatkan tekanan diplomatik dan ekonomi terhadap Pyongyang untuk mematuhi resolusi Dewan Keamanan PBB.

Tim nasional Korea Utara dijadwalkan akan bertandang ke Australia pada bulan depan untuk tampil di kualifikasi kejuaraan AFC dalam grup yang juga beranggotakan Australia, Hong Kong, dan Kepulauan Mariana Utara.

Juru bicara Federasi Sepak Bola Australia menuturkan kepada SBS bahwa laga kualifikasi 'kemungkinan akan dipindahkan keluar Australia' karena pemerintah menolak memberikan visa kepada tim nasional Korea Utara, demikian laporan AFP.
#Australia #KoreaUtara #Sepakbola #visa #AFC
BERITA TERKAIT
Cina-Australia "Gesekan Mulut"
Vietnam Tambah 6 Negara Lagi untuk Visa Elektronik
AS Sebut Rudal Korut Punya Jangkauan Antar-Benua
Korut: Pengembangan Senjata Nuklir Sudah Selesai
Beijing Kirim Pesawat Tempur ke Perbatasan Taiwan
Rahul Gandhi Jadi Presiden Partai Kongres India
Arab Saudi Bakal Buka Gedung Bioskop Tahun Depan

ke atas