DUNIA

Rabu, 11 Oktober 2017 | 16:15 WIB

AS Hargai Informasi Tentang Hezbollah Jutaan Dolar

binar mp
AS Hargai Informasi Tentang Hezbollah Jutaan Dolar
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, Washington - Amerika Serikat (AS) menawarkan jutaan dolar sebagai imbalan untuk informasi yang bisa mengarahkan pada penangkapan dua dari pejabat tinggi kelompok teror yang didukung Iran itu. Langkah itu dilakukan dalam usaha meningkatkan tekanannya terhadap Hezbollah.

Departeman Luar Negeri, Selasa (10/10/2017) mengumumkan imbalan senilai 7 juta dolar untuk informasi mengenai Talal Hamiyah, yang mengoperasikan Organisasi Keamanan Eksternal Hezbollah, dan hadiah 5 juta dolar untuk informasi mengenai Fuad Shukr, seorang operator senior yang membantu merencanakan pemboman pada 1983 dari Barak Marinir Amerika di Beirut, Lebanon.


Kelompok itu berusaha mengembangkan kapabilitas global untuk melakukan tindak-tindak terorisme, kata Direktur dari Pusat Kontra-Terorisme Nasional Nicholas Rasmussen pada Selasa. Rasmussen memperingatkan, meskipun tidak ada ancaman dalam waktu dekat, Hezbollah secara aktif berusaha menyasar Amerika.

Intelijen Amerika sejak lama sudah menilai Hezbollah yang berbasis di Lebanon sebagai mitra utama Iran untuk menjalankan terorisme.
BERITA TERKAIT
Beijing Kirim Pesawat Tempur ke Perbatasan Taiwan
Rahul Gandhi Jadi Presiden Partai Kongres India
Arab Saudi Bakal Buka Gedung Bioskop Tahun Depan
Presiden Duterte Takut ISIS Balas Dendamu
PBB: Stop Kekerasan Terhadap Rohingya
Gara-gara Ulah Trump, New York Dibom
(Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel) Klaim PM Israel Ditolak Uni Eropa

ke atas