DUNIA

Rabu, 11 Oktober 2017 | 16:15 WIB

AS Hargai Informasi Tentang Hezbollah Jutaan Dolar

binar mp
AS Hargai Informasi Tentang Hezbollah Jutaan Dolar
(Foto: istimewa)


INILAHCOM, Washington - Amerika Serikat (AS) menawarkan jutaan dolar sebagai imbalan untuk informasi yang bisa mengarahkan pada penangkapan dua dari pejabat tinggi kelompok teror yang didukung Iran itu. Langkah itu dilakukan dalam usaha meningkatkan tekanannya terhadap Hezbollah.

Departeman Luar Negeri, Selasa (10/10/2017) mengumumkan imbalan senilai 7 juta dolar untuk informasi mengenai Talal Hamiyah, yang mengoperasikan Organisasi Keamanan Eksternal Hezbollah, dan hadiah 5 juta dolar untuk informasi mengenai Fuad Shukr, seorang operator senior yang membantu merencanakan pemboman pada 1983 dari Barak Marinir Amerika di Beirut, Lebanon.


Kelompok itu berusaha mengembangkan kapabilitas global untuk melakukan tindak-tindak terorisme, kata Direktur dari Pusat Kontra-Terorisme Nasional Nicholas Rasmussen pada Selasa. Rasmussen memperingatkan, meskipun tidak ada ancaman dalam waktu dekat, Hezbollah secara aktif berusaha menyasar Amerika.

Intelijen Amerika sejak lama sudah menilai Hezbollah yang berbasis di Lebanon sebagai mitra utama Iran untuk menjalankan terorisme.
BERITA TERKAIT
Badai Ophelia Terjang Irlandia, 3 Orang Tewas
Nigeria Umumkan 3 Kasus Penyakit Langka Monkeypox
Donald Trump Bakal Bertemu dengan Rodrigo Duterte
Serangan AS Tewaskan Puluhan Militan ISIS di Yaman
Kairo, Kota Paling Berbahaya Bagi Wanita
Langit London berwarna Jingga Kekuningan
Rusia Buka Lagi Jalur Laut ke Korea Utara

ke atas