NASIONAL

Rabu, 11 Oktober 2017 | 15:05 WIB

Novanto Mengaku Siap Pimpin Pleno Golkar

Happy Karundeng
Novanto Mengaku Siap Pimpin Pleno Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto akhirnya menghadiri ruang rapat pleno di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (11/10/2017). Sebelum memasuki ruangan, Novanto dikerumuni awak media dan dibredel sejumlah pertanyaan.

Novanto hanya bisa menjawab sedikit dari pertanyaan yang dilempar awak media. Di antaranya soal kesehatannya yang diketahui usai menjalani operasi jantung.

"Nanti abis slesai. (Kurusan pak?) Namanya juga abis berobat. (Sehat pak?) Alhamdulillah. Semakin membaik," katanya.

Meski dalam kondisi ini, Novanto mengaku siap untuk memimpin Rapat Pleno ini. Ia berharap semua berjalan lancar.

"Ya saya harus pimpin rapat. Pertama kali. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar," singkatnya.

Setelah itu, Novanto pun memasuki ruangan rapat. Ia terlihat menyalami sejumlah peserta yang ada dalam ruangan. Setelah itu, media pun diizinkan untuk mengambil gambar Novanto dan pimpinan partai di meja pimpinan rapat.

Setelah sesi ini, seluruh media pun diminta untuk keluar ruang rapat karena Pleno ini akan dilakukan internal dan tertutup.


"Awak media kami minta untuk meninggalkan ruang rapat karena rapat akan digelar tertutup," pinta Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid lewat pengeras suara.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan Rapat Pleno DPP Golkar yang akan dilaksanakan hari ini sebagai tanda kembali aktifnya Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

"Ini sebagai tanda ketua umum kembali memimpin partai hari ini," katanya di Kantor DPP Golkar, Rabu (11/10/2017).

Ia menjelaskan, Rapat Pleno kali ini akan membahas tiga pokok penting. Persiapan HUT, Rakernas dan persiapan rekrutmen Calon Legislatif Partai Golkar.

"Agenda ada tiga, pertama persiapan ulang tahun, sekaligus persiapan rakernas dan persiapan rekrutmen caleg Golkar. Paling penting, rapat hari ini dipimpin langsung oleh ketua umum," jelasnya.

Diketahui Wakil Sekretaris Jenderal Golkar, Sarmuji mengatakan, rapat pleno juga memungkinkan bakal membahas revitalisasi kepengurusan DPP Golkar.

Namun, Sarmuji enggan menegaskan apakah revitalisasi kepengurusan juga terkait pencopotan Yorrys Raweyai dari jabatan Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

"Kabarnya ketua umum yang akan memimpin," kata Sarmuji di Kompleks Parlemen, Selasa 10 Oktober 2017. [rok]
#KPK #Novanto
BERITA TERKAIT
Mencermati Pro-Kontra Densus Tipikor
Penyuap Panitera Pengganti PN Jaksel Akan Diadili
KPK Eksekusi Fadh A Rafiq dan Samsu Umar ke Lapas
KPK Periksa Anggota Dewan Malang Terkait 'Pokir'
Dilelang, 2 Aset Koruptor Simulator SIM Belum Laku
Bulan Ini, 2 Penyidik KPK akan Kembali ke Polri
KPK Panggil Kepala Audit Internal Jasa Marga

ke atas