METROPOLITAN

Rabu, 11 Oktober 2017 | 21:53 WIB

Allianz Klaim Kasus Toko Sony Sudah Selesai di MA

Ivan Setyadi
Allianz Klaim Kasus Toko Sony Sudah Selesai di MA
(Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - PT Asuransi Allianz Utama melalui Head of Corporate Communications, Adrian DW menegaskan bahwa kasus Ibu Mariana pemilik Toko Sony Vaio Pekanbaru, Riau sudah selesai di Mahkamah Agung sejak 2015.

Adrian mengatakan kliennya telah mengetahui perihal laporan terkait penolakan klaim dari Mariana, tentu langkah hukum yang diambil Mariana itu dihargai dan dihormati sebagai hak nasabah untuk mengajukan keputusan klaim yang diberikan.

"Maka dari itu, kami telah mengambil dan menaati prosedur hukum yang diperlukan sesuai dengan yang berlaku di Indonesia," kata Adrian di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Namun, Adrian menyayangkan kenapa masalah ini kembali mencuat. Padahal, Allianz Utama telah menerima putusan yang berketetapan hukum dari Mahkamah Agung yang menolak dan membatalkan keputusan dari BPSK.


"Putusan itu menginstruksikan Allianz Utama untuk membayar seluruh jumlah klaim beserta bunga atas keterlambatannya, seperti yang dituntut oleh nasabah," ujarnya.

Mariana melaporkan para petinggi yaitu Direktur PT Asuransi Allianz Utama Wiyono Kurniawan Sutioso, Chief Sales Officer PT Asuransi Allianz Utama Indonesia Inkes Lukman dan Head of Claims Management PT Asuransi Allianz Utama Indonesia Maria Agnes ke Bareskrim Polri.

Laporan itu Nomor LP/1027/X/2017/Bareskrim, tanggal 9 Oktober 2017. Ketiganya dilaporkan atas perkara dugaan tindak pidana penjualan produk tidak sesuai dengan keterangan atau etiket sebagaimana dimaksud dalam pasal 8 (f), 18 (g) Jo 62 dan 63 (f) Undang-undang Nomor 08 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

Mariana merasa klaim asuransi tidak diproses. Klaim tersebut berhubungan dengan Toko Sony Vaio milik Mariana yang dibobol maling pada tanggal 30 November 2010, 18 April 2011 dan 23 April 2011.
#Allianz #KlaimAsuransi
BERITA TERKAIT
Polisi Periksa Eks Dirut Allianz Life Indonesia
Bos Allianz Tak Penuhi Panggilan Polisi Hari Ini
Polisi Cari Penyebab WNA Filipina Bunuh Diri
Kamis, Ribuan Orang Bakal Geruduk Hotel Alexis
Wagub Sandi Mulai Prioritaskan Program 5 Tahun
Polisi Belum Tangguhkan Tersangka Ricuh Kemendagri
Anies Minta SKPD Pelajari Program Kerjanya

ke atas