BOLA

Kamis, 12 Oktober 2017 | 08:11 WIB

Spanyol Tak Masuk Tim Unggulan di Piala Dunia 2018

Arif Budiwinarto
Spanyol Tak Masuk Tim Unggulan di Piala Dunia 2018
(Foto: gettyimages)


INILAHCOM, Jakarta - Meskipun mampu lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018, Spanyol tidak akan masuk dalam daftar tim unggulan saat pengundian.

Spanyol menutup babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 berstatus sebagai juara Grup G dengan mengumpulkan nilai 28 hasil dari sembilan kemenangan serta sekali imbang.

Performa oke Tim Matador di kualifikasi nyatanya tidak menjamin mereka masuk dalam tim unggulan saat pengundian fase grup Piala Dunia 2018 pada Desember mendatang.


Spanyol diprediksi akan berada di peringkat delapan ranking dunia FIFA terbaru yang akan dirilis November mendatang. Tetapi karena tuan rumah Rusia, yang berada di ranking 64, mendapat jatah otomatis masuk di pot unggulan maka Spanyol masuk di pot dua non-unggulan.

Rusia akan berada satu pot unggulan bersama juara bertahan Jerman, Brasil, Portugal, Belgia, Polandia, Argentina dan Prancis. Berada di pot kedua memungkinkan Spanyol akan berada satu grup dengan tim-tim diatas.

Penentuan tim unggulan didasarkan pada peringkat ranking FIFA terbaru sebelum pengundian. Tujuh tim dengan ranking dunia terbaik plus jatah eksklusif bagi tuan rumah yang mendapat jatah di pot pertama.

Sumber: Football-Espana
#PialaDunia2018 #Spanyol
BERITA TERKAIT
Spanyol Memiliki Pelatih Timnas di Setiap Provinsi
Hasil Undian Playoff Piala Dunia 2018 Zona Eropa
Kegagalan Cile Dikarenakan Pemain Mabuk
Salam Perpisahan Vidal Usai Pensiun dari Timnas
Brasil Tekuk Cile 3-0
Hatrik Messi Loloskan Argentina ke Rusia 2018
Federasi Israel Bantah Fans Berusaha Tusuk Isco

ke atas