BOLA

Kamis, 12 Oktober 2017 | 09:14 WIB

Buffon Ditawari Jabatan Menteri Usai Pensiun

Arif Budiwinarto
Buffon Ditawari Jabatan Menteri Usai Pensiun
(Foto: gettyimages)


INILAHCOM, Milan - Gianluigi Buffon mendapat tawaran menarik usai pensiun nanti. Namanya bakal diajukan sebagai Menteri Olahraga Italia.

Buffon masih mampu tampil prima di bawah gawang Juventus dan timnas Italia, namun dengan usia yanga akan menginjak 40 tahun pada 2018 mendatang, dia diyakini akan segera mengakhiri karier sebagai pemain.

Sejauh ini, Buffon belum sekalipun mengungkap rencana pasti usai pensiun. Banyak yang meyakini dia lebih tertarik masuk dalam jajaran manejemen Juve ketimbang jadi pelatih.


Namun, baru-baru ini muncul tawaran menarik dari seorang politikus dari Partai Rinascimento, Vittorio Sgarbi, yang berencana menjadikan Buffon Menteri Olahraga jika terpilih memenangkan pemilihan presiden.

"Jika kami memenangkan pemilihan, Buffon akan menjadi Menteri Olahraga yang baru," kata Vittorio dalam sebuah wawancara.

"Buffon adalah sosok seimbang, mewakili timnas Italia dan tentang pensiun. Dia tertarik pada dunia seni dan politik. Dia menunjukkan ketartarikan pada tawaran yang diajukan oleh Rinascimento dan sudah menyampaikannya kepada saya," dia memungkasi.

Sumber: Football-Italia
#Buffon #Italia #Juventus
BERITA TERKAIT
Juventus Menang, Allegri Kurang Puas
Kalahkan Sporting, Juve Seperti Mesin Diesel
Hasil Matchday Tiga UCL Kamis (19/10) Dini Hari
Sempat Tertinggal, Juve Mampu Kalahkan Sporting CP
Jika Kalahkan Sporting, Juve Lewati Rekor Arsenal
Juventus Lupakan Lazio, Fokus ke Sporting CP
San Siro Gelar Pertandingan Play-off Piala Dunia

ke atas