BOLA

Kamis, 12 Oktober 2017 | 13:03 WIB

Dembele Cedera Karena Transfer

Andre Syamsurizal
Dembele Cedera Karena Transfer
Ousmane Dembele (Foto: Daily Telegraph)


INILAHCOM, Barcelona - Cedera yang dialami oleh Ousmane Dembele disebut sebagai dampak dari tekanan mental yang juga dialaminya. Transfernya menuju ke Barcelona dianggap menyebabkan tekanan tersebut.

Dembele didatangkan oleh Barcelona dari Borussia Dortmund dengan harga 105 juta Euro (1,68 triliun Rupiah) di awal musim ini. Akan tetapi di pertandingan keempatnya winger asal Prancis mengalami cedera paha dan harus menepi hingga beberapa bulan kedepan.

Dr. Sakari Orava, dokter yang menangani cedera Dembele melihat Dembele mengalami tekanan mental dan fisik. Tekanan dari transfer Dembele dianggap jadi pemicu cederanya pemain 20 tahun.

"Saat ini proses pemulihannya berjalan dengan cukup baik," terang Orava kepada Mundo Deportivo.


"Dia seperti pemain muda kebanyakan, sangat optimis tetapi dalam proses rehabilitasi lebih dianjurkan untuk lebih bersabar," lanjut Orava.

"Hal yang salah jika kita tidak meyakini bahwa dia mengalami ketidaknyamanan. Tekanan terhadapnya karena proses transfer tentu mempengaruhi cederanya," pungkas dokter asal Finlandia.

Setelah Dembele mengalami cedera, ia langsung diterbangkan ke Finlandia untuk menemui Orava. Dokter itu juga yang terlibat langsung dengan proses operasi Dembele.


Sumber: Soccerway
#Barcelona #Dembele
BERITA TERKAIT
Misteri Pil Biru yang Dikunyah Messi di Lapangan
Barca Kalahkankan Olimpiacos, Ini Respons Valverde
Hasil Matchday Tiga UCL Kamis (19/10) Dini Hari
10 Pemain Barca Kalahkan Olimpiacos 3-1
Ini yang Diwaspadai Barca dari Olimpiacos
Skuad Barcelona untuk Hadapi Olympiakos
Ronaldinho Tinggalkan Barca Atas Kehendak Sendiri

ke atas