TEKNOLOGI

Jumat, 13 Oktober 2017 | 15:30 WIB

Nvidia Geber Chipset Khusus Mobil Otonom

Ibnu Naufal
Nvidia Geber Chipset Khusus Mobil Otonom
(Foto: Nvidia )


INILAHCOM, Santa Clara - Pembuat chip grafis Silicon Valley Nvidia meluncurkan chip komputer pertama untuk mengembangkan kendaraan otonom.

Deutsche Post DHL Group, perusahaan surat dan logistik terbesar di dunia, dan ZF, pemasok suku cadang otomotif terkemuka, berencana untuk mengerahkan armada truk pengiriman otonom berdasarkan chip baru, mulai tahun 2019, kata Nvidia.

Generasi ketiga dari lini otomotif Nvidia's Drive PX, yang diberi nama kode Pegasus, adalah platform multi-chip seukuran plat nomor mobil dengan kekuatan pemrosesan kelas pusat.


Pegasus dapat menangani 320 triliun operasi per detik, yang merupakan peningkatan 13 kali lipat dari perkiraan kekuatan garis PX 2 saat ini.

Sebuah prosesor Nvidia Xavier kelas tunggal dapat digunakan untuk mengemudi semi-otonom tingkat 3, sementara kombinasi beberapa prosesor mobile dan grafis akan menjalankan mobil tingkat tinggi skala 5 skala penuh, kata perusahaan itu.

Kendaraan tingkat 5 mampu menavigasi jalan tanpa masukan pengemudi dan dalam bentuknya yang paling murni tidak akan memiliki roda kemudi atau rem. Sebuah mobil tingkat 3 masih membutuhkan setir dan supir yang bisa mengambil alih jika mobil menemui masalah, sementara level 4 menjanjikan fitur tanpa driver di jalur khusus.

Perbaikan dramatis ini merupakan prasyarat untuk mengembangkan dan menguji mobil otonom masa depan, kata para ahli seperti dilansir The Star.
#Nvidia
BERITA TERKAIT
Android Oreo Siap Sambangi Pengguna Sony Xperia XZ
SPC Luncurkan Smartphone 4G Bersertifikasi Google
Ferrari 812 Superfast Hadir di Indonesia Hari Ini
Bareskrim Polri: Software Palsu Adalah Kebodohan
Daihatsu Dress-up Challenge Tiba di Manado
Tech in Asia Jakarta Siap Digelar Awal November
Bayar Frekuensi Rp1 Triliun, Telkomsel Sebut Wajar

ke atas