OLAHRAGA

Kamis, 12 Oktober 2017 | 13:36 WIB

Dikalahkan Tiongkok, Indonesia Gagal ke Semifinal

Andre Syamsurizal
Dikalahkan Tiongkok, Indonesia Gagal ke Semifinal
(Foto: badmintonindonesia)
INILAHCOM, Yogyakarta - Langkah Indonesia di Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 terhenti di perempatfinal. Tim beregu Indonesia dikalahkan oleh Tiongkok dengan skor 1-3.

Indonesia teringgal dengan skor 1-2 sebelum pertandingan keempat dan berusaha menyamakan kedudukan. Namun pasangan ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto tidak mampu mengalahkan Liu Xuanxuan/Yuting Xia dan kalah dengan skor 9-21 dan 15-21.

Di game pertama kami tertekan terus, dari awal mereka sudah menekan sehingga kami butuh waktu lama untuk mengembangkan permainan, ujar Jauza.


"Masuk ke game kedua, kami sudah mulai menguasai, tapi lawannya sudah percaya diri. Kami masih mencari-cari dan main kami masih kurang enak,papar Ribka.

Bermain sebagai tuan rumah dan di partai penentu diakui Jauza dan Ribka menjadi sebuah tekanan. Andai mereka menang, laga ganda campuran antara Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan Fan Qiuyue/Li Wenmei akan jadi penentu.

Di awal sempat beban juga karena tampil sebagai tuan rumah. Apalagi kami menjadi penentu apakah tim akan lanjut atau berhenti, Jauza menambahkan.

Tegang pasti ada, karena kami main beregu. Kalau kalah kami membawa tim kami. Kami yang jadi penentu," Ribka memungkasi.
#BuluTangkis
BERITA TERKAIT
(Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018) Susy Susanti Apresiasi Pencapaian Ganda Putri
(Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018) Gagal Penuhi Target, PBSI Minta Maaf
(Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018) Anggia/Ketut Sudah Tahu Kelemahan Lawan Sebelumnya
(Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018) Fajar/Rian Ubah Strategi Bermain di 16 Besar
(Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018) Penyebab Anthony Ginting Kalah di Babak Kedua
(Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018) Penyebab Agatha/Fadia Tersingkir di Babak Pertama
(Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018) Bukan Kemenangan Mudah Bagi Tommy Sugiarto

ke atas