PASAR MODAL

Kamis, 12 Oktober 2017 | 14:45 WIB

Bursa Saham Eropa Bergerak Positif di Awal Sesi

Wahid Ma'ruf
Bursa Saham Eropa Bergerak Positif di Awal Sesi
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, London - Bursa Eropa bergerak sedikit lebih tinggi pada perdagangan Kamis pagi (12/10/2017), dengan investor menunggu data dan memantau pidato dari bankir sentral pada pertemuan tahunan IMF (IMF) di Washington DC.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 adalah 0,06 persen lebih tinggi dengan sebagian besar sektor bergerak di wilayah positif. Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy telah memberi pemerintah Catalan delapan hari untuk membatalkan tawaran kemerdekaannya, sebuah keputusan yang dibuat setelah pertemuan pada hari Rabu.

Jika daerah gagal melakukannya, Rajoy akan menangguhkan otonomi politik dan peraturannya melalui pemerintah pusat di Madrid. Kamis juga menandai libur Hari Nasional Spanyol. Pasar terlihat secara dramatis lebih tinggi, naik 141 poin pada 10.283, seperti mengutip cnbc.com.


Di benua tersebut, Kamis menandai hari penutup perundingan Brexit saat ini antara Inggris dan Uni Eropa.

Presiden European Central Bank (ECB) Mario Draghi dan beberapa anggota ECB lainnya akan berbicara dalam pertemuan tahunan IMF di Washington DC Pertemuan Tahunan Dewan Internasional Bretton Woods juga akan diadakan di ibukota AS, dengan pembicara termasuk gubernur bank sentral Prancis, Francois Villeroy de Galhau dan Presiden Bank Dunia, Jim Kim.

Sementara itu, Presiden Donald Trump diharapkan pada hari Kamis untuk mengumumkan sebuah de-sertifikasi kesepakatan nuklir 2015 dengan Iran, sehingga mempertanyakan masa depannya. Rabu presiden mengatakan bahwa dia terbuka untuk transaksi perdagangan bilateral dengan Kanada dan Meksiko harus berbicara mengenai Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara gagal.

Investor juga akan memantau data hari ini, termasuk angka inflasi Prancis dan laporan pasar minyak IEA. Bank A.S. Citigroup dan JPMorgan termasuk di antara mereka yang mengumumkan pendapatan kuartal ketiga.
#BursaSaham #IHSG #Dolar #Rupiah #DolarAS
BERITA TERKAIT
Saudi Tahan Miliarder Palestina
Hollywood pun Membuat Film tentang Bitcoin
(Ulasan Sepekan) Rekor IHSG di Penghujung 2017
Inilah Aturan Baru Sektor Keuangan Uni Eropa
Trump Tuding China Lakukan Agresi Ekonomi
Inilah Pekerjaan Penopang Tren Bitcoin
Wall Street Berada di Jalur Positif

ke atas