METROPOLITAN

Kamis, 12 Oktober 2017 | 14:51 WIB

Bahas Raperda Reklamasi Usai Anies-Sandi Dilantik

Willi Nafie
Bahas Raperda Reklamasi Usai Anies-Sandi Dilantik
Sekda Pemprov DKI Saefullah
INILAHCOM, Jakarta - Raperda mengenai reklamasi antara Pemprov DKI Jakarta bersama DPRD DKI kembali digelar hari ini Kamis (12/10/2017). Adapun rapat ini dilakukan pasca Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mencabut moratorium pembangunan reklamasi di Pantai Utara Jakarta.

"Berawal dari pencabutan moratorium oleh Kemenko Maritim. Dasar itu Pak Gubernur membuat surat kepada DPRD untuk membahas dua raperda yang tempo hari sempat deadlock," kata Sekda Pemprov DKI Saefullah, Kamis (12/10/2017).


Kendati demikian, setelah pertimbangan dalam rapat berikutnya, kata Saefullah, pembahasan Raperda terkait reklamasi bakal dibahas lagi setelah pergantian jabatan ke Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, dari tangan Djarot Saiful Hidayat ke tangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Pak Ketua tadi yang memimpin semuanya, bahwa mengingat masa jabatan Pak Djarot ini akan segera berakhir tanggal 15 Oktober. Maka, pembahasan nanti akan dilanjutkan ketika sudah pergantian gubernur yang baru," tandasnya.[ris]
#Reklamasi
BERITA TERKAIT
Video Konsumen Ribut, Pengembang Rugi Rp 100 M
Pemeriksaan Kasus Reklamasi Terus Bergulir
Usai Sandi Diperiksa, Kasus Tanah Terus Diproses
(Kasus Penyiraman Novel Baswedan) Ini yang akan Diklasifikasi Polisi ke Dahnil Anzar
KPK-Polda Metro Sudah Bertemu Soal Kasus Novel
Anies Minta Anak Buahnya jadi Humas yang Baik
Siang Ini Jakarta Diprediksi Hujan

ke atas