PASAR MODAL

Kamis, 12 Oktober 2017 | 15:35 WIB

Akusisi Narindo, KIOS Bidik Pendapatan Naik 1.900%

Monica Wareza
Akusisi Narindo, KIOS Bidik Pendapatan Naik 1.900%
(Foto: istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) telah resmi mengakuisisi PT Narindo Solusi Komunikasi (Narindo), perusahaan agregator e-voucher dan layanan digital.

Direktur Utama perseroan, Jasin Halim mengatakan akuisisi perseroan terhadap 99% saham Narindo ini akan memperkuat bottom lineperseroan, di mana perseroan menargetkan pertumbuhan revenuesebanyak 1.900% secara year on year menjadi Rp500 miliar pada akhir 2017.

Akuisisi ini berperan strategis untuk memperkuat infrastruktur kami di daerah melalui aset yang sudah dimiliki Narindo. Dengan keberadaan Narindo yang fokus di agregator e-voucher, artinya Kioson telah menjaga bisnis perusahaan sejak dari hulu, sehingga kami harapkan dapat melihat ini akan mengamankan bottom lineKioson, kata Jasin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/10/2017).


Dengan menawarkan layanan sebagai platform Online-to-Offline (O2O), KIOS mengambil peran sebagai jembatan antara underserved market dengan layanan digital, sehingga bisa meningkatkan jumlah masyarakat yang belanja online.

PT Kioson Komersial Indonesia merupakan perusahaan berbasis start up pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) tepatnya pada Kamis (5/10/2017) lalu. Perseroan memperoleh dana sebesar Rp45 miliar dengan melepas 150 juta saham atau 23,07% dari modal ditempatkan dan disetor.

Sebagian besar dana dari hasil penawaran umum sahamnya ini atau sebesar 75% digunakan KIOS untuk mengakuisisi 99% dari saham Narindo. [jin]
#KIOS #KiosonKomersial #Pendapatan #Narindo
BERITA TERKAIT
Sementara, Investor Kehilangan Saham StarUp Ini
BEI Hentikan Lagi Perdagangan Saham KIOS
Bos KIOS: Suspensi Pertanda Minat Investor Tinggi
BEI Suspensi Saham Start Up Pertamanya
Bangun Rumah Bersubsidi, BTN Pede Gapai Target
(Kegiatan BEI Sepekan Terakhir) Emisi Obligasi Rp367,56 Triliun & US$47,5 Juta
(Ulasan Sepekan) Empat Hal Selamatkan IHSG Pekan Ini

ke atas