METROPOLITAN

Kamis, 12 Oktober 2017 | 16:11 WIB

DR Ditangkap Setelah Dilaporkan Pihak PLN

Happy Karundeng
DR Ditangkap Setelah Dilaporkan Pihak PLN
(Foto: ilustrasi)
INILAHCOM, Jakarta - Kepala Unit II Subdit III Resmob Polda Metro Jaya, Kompol Indra Ranudikatra mengatakan DR pelaku penipuan berkedok karyawan PLN berhasil ditangkap setelah pihak polisi menerima laporan dari pihak PLN.

"Awalnya polisi dapat laporan dari PLN, lalu kita tindak dan dalami sehingga dengan bukti dan saksi kita bisa menangkap pelaku," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/10/2017).

Ia menjelaskan sebelum menjalankan aksinya, pelaku melakukan servei dan pengamatan rumah mana yang masih menggunakan meteran lama. Setelah mendapatkan target, pelaku masuk membawa pengenal dan surat tugas palsu. Pelaku akhirnya dibekuk di Bekasi Timur.


"Modus operandi pelaku, dia survei dahulu, ke rumah-rumah yang kiranya kilometernya masih lama, lalu dia datangi bawa Id card PLN palsu, dia tawarkan jasa mengganti dengan imingan biaya admin Rp 450 ribu hingga Rp 1,5 juta. Jadi ada beberapa macem korbannya. TKP banyak di Jakpus dan Barat, lalu petugas pendalaman sehingga bisa ditangkap di Bekasi Timur," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasubbid Penmas Humas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng mengatakan pihaknya berhasil mengamankan DR seorang pelaku penipuan yang mengatasnamakan PLN.

"Unit II Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap DR pelaku tunggal penipuan berkedok PLN. Dia menggunakan pengenal dan surat tugas palsu berlogo PLN untuk menipu," katanya.[ris]
#Kriminal #Penipuan
BERITA TERKAIT
Polisi Belum Periksa Wanita yang Aborsi di Pesawat
Merasa Dicurangi, Pengacara Laporkan Klien
Dua Pria Asal Madura Nyaris Tewas di Kemayoran
Polisi Akan Selidiki Penyamaran Brigadir Rizal
Polisi Belum Periksa TKW yang Aborsi di Pesawat
Usai Sandi Diperiksa, Kasus Tanah Terus Diproses
(Kasus Penyiraman Novel Baswedan) Ini yang akan Diklasifikasi Polisi ke Dahnil Anzar

ke atas