METROPOLITAN

Kamis, 12 Oktober 2017 | 16:25 WIB

PLN Tak Pernah Bertransaksi di Rumah Pelanggan

Happy Karundeng
PLN Tak Pernah Bertransaksi di Rumah Pelanggan
(Foto: ilustrasi)


INILAHCOM, Jakarta - General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, Muhammad lkhsan Asaad berterima kasih kepada Polda Metro Jaya yang merespon cepat laporan yang dibuat terkait adanya penipu yang berkeliaran mengatasnamakan PLN.

"Kami sampaikan terima kasih karena laporan kami ditindak cepat hingga pelaku tertangkap," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/10/2017).

Ia menegaskan pihak PLN tidak pernah menugaskan karyawannya untuk melakukan transaksi apapun di rumah pelanggan. PLN juga tidak pernah melakukan penjualan langsung di rumah pelanggan listrik.

"PLN tak pernah berikan tugas atau transaksi di rumah klien, kami juga tak pernah jual apapun, baik peralatan menghemat atau pun box KWH meter. Itu bukan dari PLN. Baik di Jakarta dan seluruh Indonesia. Bila ada yang demikian silakan laporkan ke PLN melalui 123, atau dari seluler 021-023, 021-123 kalo luar kota," ujarnya.


Ikhsan menyatakan PLN selama ini tidak ingin merugikan pelanggan. Untuk itu, jika hal ini terjadi masyarakat diminta langsung menghubungi PLN. Dan jika ada yang ingin mengganti meteran listrik ke meteran Prabayar, pelanggan bisa menghubungi PLN dan akan dilayani tanpa dipungut biaya.

"Kami tak mau merugikan massa sehingga sekali lagi PLN gak pernah jual. Kalo ada yang mau pelanggan ganti meteran misalnya bisa langsung hubungi kami dan nanti tanpa dipungut biaya apapun. Hanya untuk biaya token pertama 20 ribu rupiah," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasubbid Penmas Humas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng mengatakan pihaknya berhasil mengamankan DR seorang pelaku penipuan yang mengatasnamakan PLN.

"Unit II Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap DR pelaku tunggal penipuan berkedok PLN. Dia menggunakan pengenal dan surat tugas palsu berlogo PLN untuk menipu," katanya.[ris]
#Kriminal #Penipuan
BERITA TERKAIT
DR Ditangkap Setelah Dilaporkan Pihak PLN
Ini Modus Pelaku Penipuan Berkedok PLN
Polda Bekuk Penipu Berkedok Karyawan PLN
Inilah Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini
PAM Jaya Tunggu Arahan Anies Soal Air
PAM Jaya Klaim Putusan MA Soal Air Menguntungkan
Hujan Deras Merata Terjadi di Jabodetabek

ke atas