METROPOLITAN

Kamis, 12 Oktober 2017 | 18:08 WIB

Kurang dari 2 Hari Saefullah jadi Plh Gubernur DKI

Indra Hendriana
Kurang dari 2 Hari Saefullah jadi Plh Gubernur DKI
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah akan menjadi pelaksana harian (Plh) Gubernur DKI Jakarta menggatikan Djarot Saiful Hidayat yang jabatannya habis pada 16 Oktobet 2017 nanti.

Djarot akan digantikan oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno setelah terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur pada pemilahan kepala daerah serentak beberapa waktu lalu.

Plh gubernur (DKI Jakarta) Syaefullah. Dari mulai tanggal 14 (Oktober) jam 00:01 WIB jadi mulai masuk tanggal 15 sampai (tanggal) 16 Oktober jam 16.00 WIB, Dia plh gubernur (DKI Jakarta), kata Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono pada awak media di kantornya, Jakarta, Kamis (12/10/2017).


Sumarsono mengatakan, pelantikan Anies dan Sandiaga akan dilakukan di hari kerja, yakni pada 16 Oktober 2017. Seban, sesuai undang-undang Nomor 10 Tahun 2016, pelantikan tidak dapat dilaksanakan pada hari libur.

Hari Senin akan ada serah terima jabatan. Antara Djarot digantikan oleh Anies. Lalu ada serah terima jabatan di hadapan atau disaksikan oleh menteri dalam negeri, ujar dia.

Namun jabatan yang diemban oleh Syaefullah itu hahya sebentar. Sebab dia, menjadi Plh Gubernur sejak pukul 00.01 WIB tanggal 15 Oktober 2017. Dan berakhir pada 16 Oktober 2017 sekitar pukul 16.00 WIB. Dengan begitu masa jabatan Syaefullah tidak sampai dua hari penuh.[jat]
#Saefullah #SekdaDKI
BERITA TERKAIT
Usai Sandi Diperiksa, Kasus Tanah Terus Diproses
(Kasus Penyiraman Novel Baswedan) Ini yang akan Diklasifikasi Polisi ke Dahnil Anzar
KPK-Polda Metro Sudah Bertemu Soal Kasus Novel
Anies Minta Anak Buahnya jadi Humas yang Baik
Siang Ini Jakarta Diprediksi Hujan
Anies Akui 1.000 Becak Masih Beroperasi di Jakarta
Ini Alasan DPRD Minta Anies Baca Aturan

ke atas