NASIONAL

Kamis, 12 Oktober 2017 | 18:50 WIB

Alex Noerdin Minta Pembangunan Tol Lain ke Jokowi

Ray Muhammad
Alex Noerdin Minta Pembangunan Tol Lain ke Jokowi
(Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) Sesi I yang merupakan bagian dari Tol Lintas Sumatera, Kamis (15/10/2017) sore.

Jokowi hadir di lokasi peresmian pada pukul 17.25 WIB dengan didampingi Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Peresmian tol ini diawali dengan sambutan dari gubernur.

Melalui sambutannya, Alex Noerdin mengatakan tol ini sudah lama diidam-idamkan oleh 8 juta lebih rakyat Sumatera Selatan sejak zaman Belanda.


"8 juta lebih rakyat Sumsel sejak jaman belanda barangkali mengimpikan jalan tol akhirnya kesampaian pada zaman Bapak Presiden ini. Seksi I jalan Tol Palembang-Pamulutan 7,75 km. Seksi II dari Pamulutan 4,49 km Seksi III KTM (Kota Terpadu Mandiri) Indralaya 8,5 km. Totalbya 21,89 km dan total yang selesai 18 km," ujar Alex.

Ia menuturkan masih banyak tol lainnya yang harus dibangun pemerintahan Jokowi-JK untuk wilayah Sumsel. Masyarakat Sumsel, lanjutnya, mengharapkan agar Jokowi segera merealisasikan hal ini.

"Masih banyak tol yang harus dibangun di Sumsel. Hati-hati pihak ketiga. Bayangkan dari Bakauheni tol 3000 km. Tidak bisa dibayangkan majunya Sumsel," tandasnya.[ris]
#Jokowi #JalanTol
BERITA TERKAIT
Jokowi: Modernisasi Jangan Lepaskan Nilai Agama
Lihat Pameran IIMS, Jokowi Tampil Berjaket
Buka Acara Otomotif, Jokowi Singgung Mobil Listrik
Airlangga Masih Tunggu Waktu Promosi Cawapres
Jokowi Obral Kursi Cawapres?
Jokowi Minta Sistem Perizinan Terintegrasi Diawasi
Jokowi Apresiasi Soal Pendanaan Bandara Kertajati

ke atas