NASIONAL

Kamis, 12 Oktober 2017 | 20:09 WIB

Jokowi Apresiasi Pembangunan Tol Palindra

Ray Muhammad
Jokowi Apresiasi Pembangunan Tol Palindra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Palembang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi pernyataan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang mengatakan warganya sudah lama menunggu adanya pembangunan tol sejak zaman Belanda.

Hal ini disampaikan Jokowi melalui sambutannya saat meresmikan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) Sesi I yang merupakan bagian dari Tol Lintas Sumatera, Kamis (15/10/2017) sore.

"Tadi waktu di mobil Pak Gubernur bisik-bisik ke saya, Pak Presiden, tol ini sudah diimpi-impikan sejak zaman Belanda. Saya enggak percaya, masa mimpi dari zaman Belanda," kata Jokowi.

Namun, setelah dirinya masuk ke kawasan tol, Jokowi mengaku kaget dengan hasil pembangunannya. Pasalnya, ia sudah empat kali datang meninjau pembangunannya.


Untuk itu, ia mengapresiasi dan mengaku bangga dengan hasil kerja keras dari pihak-pihak yang terlibat selama pembangunan proyek tol ini.

"Saya sudah empat kali datang ke sini. Kenapa sampai empat kali? Saya melihat Tol Palembang -Indralaya medannya sangat berat, rawa-rawa. Perlu konstruksi khusus. Sewaktu saya lihat penyedotan air dari bawah untuk dibuang juga pekerjaan yang sangat sulit, tapi Alhamdulilah ini seksi pertama selesai dari Palembang sampai Pamulutan," tuturnya.

Lebih lanjut, Jokowi menuturkan dirinya memang sengaja empat kali datang meninjau pembangunan dan meresmikan hasil akhir dari tol ini.

"Kenapa saya datang? Saya hanya ingin memberikan semangat dan motivasi karena saya dengar dua sampai tiga bulan lalu masih ada pembebasan tanah belum selesai, tapi tadi saya masuk tanya ke Menteri BUMN katanya sudah. Apa artinya? Kalau sering kita datangi, yang ngebebasin juga lebih cepat. Kalau enggak sering didatangi yang ngebebasin yah, kadang bisa cepat kadang tidak," jelasnya.[ris]
#Jokowi #JalanTol
BERITA TERKAIT
Jokowi Akui Indonesia Kebanyakan Aturan
Cerita Jokowi Kaget Saat Main Pingpong Virtual
Jokowi Hadiri Rembuk Nasional di Kemayoran
Jokowi Gelar Pertemuan Bareng Din di Istana
Pemerintah Masih Evaluasi Rencana Kerjasama WWF
Jokowi Kembali Kumpulkan Menteri di Istana
Saran Gubernur NTB ke Pemerintah Soal Ekonomi

ke atas