PASAR MODAL

Kamis, 12 Oktober 2017 | 19:05 WIB

MLPT Kejar Ini dalam 3 Tahun ke Depan

Monica Wareza
MLPT Kejar Ini dalam 3 Tahun ke Depan
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) menargetkan dapat memperoleh pendapatan berlanjut atau recurring income sebesar 25%-30% dalam kurun waktu dua hingga tiga tahun mendatang.

President Director perseroan, Wahyudi Chandra mengatakan bahwa pencapaian recurring income hingga ke angka ini masih memerlukan proses panjang mengingat hingga saat ini kontribusi dari anak usahanya masih sangat kecil.

"Sampai sekarang saja kontribusi recurring income dari data center masih sebesar Rp1,3 miliar per bulan, masih sangat kecil. Tapi kita punya 38 pelanggan dengan kontrak jangka panjang," kata Wahyudi di Jakarta, Kamis (12/10/2017).


Sementara itu, menurut Wahyudi pihaknya masih menargetkan pendapatan dan laba perseroan dapat meningkat 6% dari pendapatan di tahun lalu. "Untuk pendapatan dan laba masih on track 6% sampai akhir tahun," imbuh dia.

Namun, sepertinya target ini masih akan sulit untuk diraih perseroan. Pasalnya, hingga semester I tahun ini pendapatan perseroan masih rendah jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Hingga akhir Juni lalu, perseroan hanya mengantongi pendapatan sebesar Rp849,32 miliar. Padahal pendapatan perseroan di akhir tahun lalu mencapai Rp1,92 triliun. Sehingga jumlah yang diperoleh perseroan hingga paruh pertama tahun ini belum mencapai setengah dari perolehan akhir tahun lalu.

Untuk laba, hingga Juni lalu perseroan baru bisa mengantongi sebesar Rp32,90 miliar. Jumlah ini merosot tajam dari lab bersih akhir Juni 2016 yang mencapai Rp96,24 miliar. Sedangkan laba bersih di akhir tahun lalu mencapai Rp130,16 miliar sehingga perseroan masih harus berusaha lebih gencar lagi untuk mencapai targetnya ini. [hid]
#MLPT #MultipolarTechnology
BERITA TERKAIT
Ini Makna Sertifikasi Data Center Anak Usaha MLPT
Inilah Penggerak Pasar Minyak Mentah
Dolar Mampu Bertahan di Area Positif
Wall Street Tinggalkan Rekor Tertinggi
Rupiah Jumpalitan, Bos BI Kalem
Inilah Saham-saham Pilihan Selasa (24/10/2017)
Kuartal III-2017, Laba Bersih BTN Rp2 Triliun

ke atas