TEKNOLOGI

Jumat, 13 Oktober 2017 | 16:30 WIB

Pengguna Aktif iflix Tembus 2,3 Juta di Indonesia

Ibnu Naufal
Pengguna Aktif iflix Tembus 2,3 Juta di Indonesia
(ist)
INILAHCOM, Jakarta - Popularitas layanan video on demand (VOD) iflix diklaim menuai kesuksesan di Indonesia. Di usianya yang belum genap dua tahun, jumlah pelanggan aktif iflix mencapai 2,3 juta.

Hal tersebut diungkap Tiara Sugiyono, Marketing Manager, iflix Indonesia saat acara Press Screening: MR. ROBOT season_3.0 di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Lebih rinci Tiara mengatakan, pelanggan iFlix didominasi dari kaum milennial berusia 18 hingga 35 Tahun, rincian besarnya 55 persen. Sementara sisa 45 persen berasal dari luar usia tersebut.

Pihaknya pun mendapati pelanggan paling banyak gemar menonton film lokal.


"Peringkat satu sampai sepuluh didominasi film lokal sisanya Hollywod dan drama Korea," ujar Tiara.

Selain itu, Tiara menambahkan, konten-konten yang disuguhkan oleh Iflix lebih bernuansa lokal konten. Bahkan konten-konten tersebut, baik serial TV maupun film luar yang didatangkann ekspres, telah disematkan Bahasa Indonesia sehingga akan memudahkan dan memanjakan para pelanggannya.

Ingin terus mengembangkan bisnisnya, ifllix siap untuk memperluas mitra layanan selain hadir di perangkat smart TV Mereka juga mengaku akan hadir menggandeng mitra telko dalam waktu dekat ini selain Indihome telkom dan Indosat Ooredoo.

"Akhir tahun kita akan umumkan kerjasama ini," tambahnya.

Perdana hadir di Indonesia pada 2016, iflix kemudian merambah ke Malaysia, Filipina, Thailand, Sri Lanka, Brunei Darussalam, Maladewa, Pakistan, Vietnam, Myanmar, Saudi Arabia, Jordan, Iraq, Kuwait, Bahrain, dan Lebanon.
#iflix
BERITA TERKAIT
Gandeng AMD, ASUS Luncurkan Empat Laptop Gaming
Renault 'Hidupkan' Lagi Mobil Sport Alpine
Spotify Akan Rombak Antarmuka Versi Android
Ada 7 Miliar Percakapan Per Hari di Messenger
Sensor Sidik Jari di Layar Smartphone Segera Hadir
Google Bantu NASA Temukan 2 Planet Baru
Adira Finance Resmi Rilis Situs Jual Beli Mobil

ke atas