NASIONAL

Kamis, 12 Oktober 2017 | 21:03 WIB

Reaksi Demiz Tak Masuk Kandidat Cagub Poros Baru

Reaksi Demiz Tak Masuk Kandidat Cagub Poros Baru
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku santai terkait namanya yang tidak masuk dalam kandidat calon gubernur (cagub) Jawa Barat 2018 dari Poros Baru (Partai Gerindra, Partai Demokrat, PPP dan PAN).

Pria yang akrab disapa Demiz ini, mengatakan hal tersbeut bagian dari dinamika dalam sebuah pesta demokrasi (Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018).

"Menurut saya itu kan merupakan dinamika, namanya usaha orang mencari yang terbaik sah-sah saja," katanya, Rabu (12/10/2017).

Ia menuturkan selama ini hubungan antara dirinya dengan partai politik berjalan baik, termasuk dengan Partai Gerindra.

"Alhamdulillah, sehat-sehat aja, baik-baik aja. Dengan PKS juga baik," kata dia.


Sebelumnya, Koalisi Poros Baru (Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat dan PAN), Rabu, merilis nama-nama kandidat gubernur Jawa Barat di Pilgub Jawa Barat 2018 dari masing-masing partai tersebut namun tidak muncul nama Deddy Mizwar.

Padahal, DPP Partai Gerindra dan PKS sempat memunculkan nama Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut sebagai kandidat Cagub Jawa Barat dipasangkan dengan Ahmad Syaikhu.

Selain itu nama Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil juga tidak muncul di antara nama-nama yang diusulkan oleh koalisi tersebut.

"Kami (Koalisi Poros Baru) mengusulkan nama-nama untuk diukur oleh lembaga survei yang kredibel. Kami sepakat tidak mau terjebak mengunci nama kandidat. Tidak harus mendukung yang diusung PKS (Deddy Mizwar). Dari Poros Baru tidak ada nama itu," kata Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi, di Bandung.

Keputusan untuk memunculkan nama-nama kandidat Cagub Jabar 2018 disepakati usai sejumlah Ketua DPD yang tergabung dalam Poros Baru melakukan pertemuan di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat, di Kota Bandung.

Mulyadi menegaskan pihaknya tidak ingin terjebak dalam calon yang diusung oleh partai di luar Koalisi Poros Baru, dalam hal ini PKS.[tar]
#PilgubJabar2018 #DeddyMizwar
BERITA TERKAIT
Kang Emil tak Masalah Berpasangan dengan Kader PPP
Dedi Mulyadi Diperiksa Soal SK Bodong Golkar
Dedi Mulyadi Siap Diusung Golkar, PDIP, Hanura
Dedi dan Deddy Mizwar Potensial Pimpin Jabar
Reaksi Dedi Dengar Susi Masuk Radar PDIP di Jabar
Aa Gym Masuk Radar Poros Baru di Pilkada Jabar
PDIP-Golkar Pertegas Koalisi di Pilgub Jabar

ke atas