BOLA

Jumat, 13 Oktober 2017 | 02:08 WIB

Kehilangan Neymar Pukulan Telak bagi Barcelona

Reza Adi Surya
Kehilangan Neymar Pukulan Telak bagi Barcelona
(Foto: gettyimages)


INILAHCOM, Barcelona - Mantan pemain Barcelona, Luis Figo menilai, kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) merupakan pukulan telak bagi Blaugrana. Namun, Figo yakin tim asal Katalunya bisa bertahan tanpa pemain Brasil tersebut.

Setelah empat musim di Barcelona, Neymar memutuskan hengkang ke PSG dengan alasan mencari tantangan baru. Pemain berusia 24 tahun memecahkan transfer termahal di dunia senilai 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah).

Kehilangan pemain bintang bukan pertama kali dihadapi Barcelona. Salah satunya adalah Figo sendiri. Pria asal Portugal meninggalkan Camp Nou ke klub rival, Real Madrid.


"Klub besar pasti bisa bertahan dalam situasi seperti ini. Mustahil klub seperti Barcelona atau Madrid hanya mengandalkan satu pemain," ujar Figo, dikutip dari Soccerway.

"Tapi tentu saja kepindahan menjadi kehilangan besar untuk Barcelona karena dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Kita lihat saja nanti bagaimana Barcelona menjalaninya sepanjang musim," katanya.

Sejauh ini kepergian Neymar tak memberikan dampak signifikan. Barcelona mencatatkan hasil sempurna di tujuh laga La Liga dengan tujuh kemenangan.
#Neymar
BERITA TERKAIT
Dapat Kartu Merah, Neymar Merasa Dicurangi Wasit
Neymar Perlu Waktu untuk Bisa Tiru Messi
Neymar Ungkap Niat ke PSG di Pernikahan Messi
Cavani Tak Ingin Terlena dengan Pujian
Berlaku Tak Kooperatif, Neymar Didenda Rp.16 M
Neymar Siap Jadi Mentor untuk Mbappe
Bonus Besar Menanti Neymar Jika Raih Ballon d'Or

ke atas