NASIONAL

Jumat, 13 Oktober 2017 | 02:04 WIB

Fahri Minta KPK Hormati Lembaga DPR

Ahmad Farhan Faris
Fahri Minta KPK Hormati Lembaga DPR
(Foto: Inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah meminta kepada KPK untuk menghormati lembaga DPR meskipun sedang menyelidiki kasus dugaan korupsi proyek e-KTP terutama kabar mengeluarkan Sprindik baru terhadap Ketua DPR Setya Novanto.

"Ini lembaga DPR jangan digituin lah oleh KPK, saya tidak bicara Novanto sebagai pribadi ya tapi tolong lembaga DPR itu jangan dimain-mainkan begitu lah," kata Fahri di Jakarta, Kamis (12/10/2017).


Menurut dia, KPK harus menjaga juga stabilitas lembaga DPR. Karena, lembaga legislatif ini sedang membahas Undang-undang, kemudian membahas APBN juga sekarang. Sehingga, kalau ada gangguan seperti ini bisa menghambat proses anggaran negara juga.

"Dan itu tidak bagus, karena itu perlu lah ini ditimbang. Makanya, saya perlu mengutip apa yang sudah dikatakan oleh Kapolri bahwa penegakan hukum juga perlu lihat tata krama, tata aturan, etika dan sebagainya," jelas dia.

Untuk diketahui, Ketua DPR Setya Novanto telah dikabulkan permohonan gugatan praperadilan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas penepatan tersangka kasus korupsi e-KTP di KPK beberapa waktu lalu.[ris]
#FahriHamzah
BERITA TERKAIT
Fahri Sarankan Ajak Anies-Sandi Bahas Reklamasi
Panglima TNI Ditolak Masuk AS Harus Dipertanyakan
(Panglima Gatot Ditolak AS) Imigrasi: Setiap Pencekalan Pasti Beralasan
Amerika Harus Jelaskan Tolak Panglima TNI
(Kisruh Penolakan Panglima TNI) Begini Proses Penerbitan Visa Amerika Serikat
Panglima Gatot Ditolak, Amerika Punya Daftar Cekal
(Panglima Gatot Ditolak AS) AS Tidak Beritahu Pencekalan ke Imigrasi Indonesia

ke atas