OLAHRAGA

Jumat, 13 Oktober 2017 | 06:29 WIB
(Kejuaraan Dunia Junior)

Indonesia Kalahkan Thailand 3-1

Reza Adi Surya
Indonesia Kalahkan Thailand 3-1
(Foto: badmintonindonesia)
INILAHCOM, Yogyakarta - Tim bulutangkis junior Indonesia mampu mengalahkan Thailand 3-1 pada perebutan rangking lima hingga delapan beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017. Meski gagal ke semifinal, Indonesia berusaha meraih posisi sebaik mungkin.

Kemenangan pertama diperoleh pasangan ganda putra, Rehan Naufal Kusharjanto/Rinov Rivaldy. Mereka mengalahkan Weeraphat Phakjarung/Panthorn Saengvanich, 21-11 dan 21-15 dalam waktu 23 menit.

Di partai kedua, Indonesia harus merelakan poinnya ketika Aurum Oktavia Winata terhadang Nuntakarn Aimsaard. Tunggal putri Indonesia ini kalah 20-22 dan 12-21 dari Aimsaard.

Peluang kembali terbuka manakala Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay turun sebagai punggawa ketiga Indonesia. Ikhsan membukukan kemenangan setelah berjuang selama 46 menit. Skor 21-18 dan 21-16, memastikan kemenangan Ikhsan atas Ruttanapak Oupthong.


Setelah unggul 2-1, pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Mereka mengalahkan Thanapim Kaweenuntavong/Suphapich Silprakob dengan merebut skor 21-15 dan 23-21.

"Tadi mainnya enjoy aja. Walaupun sudah kalah (di perempatfinal), tapi mau fight terus. Jadi lebih lepas mainnya. Tetap semangat walaupun nggak lolos ke semifinal," ungkap Fadia, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Secara individu saya mainnya lagi nggak enak. Masih mati-mati sendiri dan nggak in. Mungkin kurang fokus," timpal Agatha.

Setelah ini, Indonesia akan berhadapan dengan India, yang menang 3-0 dari Prrancis. Prrancis sendiri secara otomatis akan berhadapan dengan tim Thailand.
#KejuaraanDuniaJunior
BERITA TERKAIT
(Playoff Srikandi Cup) Lolos ke Final, Merpati Bali Tantang Fever Lagi
(Playoff Srikandi Cup) Surabaya Fever Maju ke Partai Puncak
(Game 2 Playoff NBA 2018) James Ukir 46 Poin, Cavaliers Hantam Pacers
DKI Juara Umum Festival Akuatik Indonesia 2018
Presiden Sindir Lemahnya Promosi Asian Games 2018
Pemerintah Dukung Gelaran MotoGP 2020 di Indonesia
(Playoff Srikandi Cup) Hantam GMC, Merpati Bali Maju ke Semifinal

ke atas