EKONOMI

Jumat, 13 Oktober 2017 | 08:03 WIB
(Pertamina-BPJS Kesehatan)

Program Loyalitas Mekanik Kartu BPJS Kesehatan

Program Loyalitas Mekanik Kartu BPJS Kesehatan
(Foto: inilahcom/Dok)


INILAHCOM, Medan Dalam komitmennya untuk terus membangun mekanik-mekanik handal di Indonesia, PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region I Medan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Medan meluncurkan program Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan yang akan diberikan kepada lebih dari 100 orang mekanik beserta keluarga selama periode satu (1) tahun ke depan dengan total 198 kepala.

Mekanik ini merupakan mekanik-mekanik yang bekerja di bengkel owned-channel Pertamina seperti Olimart dan Bengkel Enduro beserta bengkel umum berserta anggota keluarganya yang terdaftar di Kartu Keluarga.

Program diresmikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pertamina Lubricants dan BPJS Kesehatan Cabang Medan yang dilakukan oleh Sales Region Manager I Medan, Nugroho Setyo Utomo dan KA BPJS Kesehatan Cabang Medan, Dr. Dr. Ari Dwi Aryani, M. Km.

Program ini merupakan program CSR Loyalitas Mekanik PT Pertamina Lubricants yang menyentuh pada aspek jaminan sosial kesehatan. Program ini telah diluncurkan diberbagai wilayah diIndonesia termasuk Surabaya, Semarang, Jakarta, Banjarmasin, Balikpapan dan Bali. Secara keseluruhan, PT Pertamina Lubricants telah memberikan lebih dari 500 Kartu BPJS untuk mekanik dan keluarga.

Mekanik adalah ujung tombak penjualan dan mereka benar-benar dekat dengan konsumen dan masyarakat, oleh karena itu dibutuhkan mekanik yang sehat dan sadar sehat, sehingga dapat melayani pelanggan dengan baik Penjualan pelumas Pertamina tidak lepas dari mekanik sebagai influencer. Pemberian BPJS kesehatan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap mekanik yang sudah berkontribusi besar melalui komitmen mereka melayani pelanggan di Olimart maupun Bengkel Enduro ataupun bengkel umum yang menjual pelumas Pertamina, Ujar Nugroho Setyo Utomo.


Nugroho melanjutkan bahwa dengan melihat semakin tingginya kompetisi bisnis pelumas kendaraan saat ini, Pertamina Lubricants tetap bersyukur bahwa produk Pelumas Pertamina tetap menjadi primadona dan pilihan utama masyarakat untuk kendaraan pribadi mereka. Hal tersebut tidak lepas dari peranan mekanik yang begitu besar.


Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada outlet outlet penjualan Pelumas Pertamina sebagai mitra bisnis kami atas kinerja dan dedikasi mereka selama ini, ungkap Nugroho.

Program BPJS mekanik ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina Lubricants terhadap mekanik dan keluarga sehingga mereka dapat merasakan kenyamanan dalam bekerja dan sudah mendapatkan jaminan obat dan pelayanan kesehatan jika sakit. Harapan kedepannya dengan program ini dapat meningkatkan loyalitas mekanik untuk selalu mengedepankan pelumas karya anak bangsa dan tentunya meningkatkan pelayanan yang prima terhadap pelanggan setianya.

Pada kesempatan yang sama, Sales Region I juga menyelenggarakan sesi Product Knowledge untuk para mekanik yang membahas mengenai dasar-dasar pelumas, pemilihan pelumas asli dan palsu, teknik penggantian pelumas yang baik, alur kerja pelumas pada mesin, serta uji Dynotest Pelumas.

Training ini kami berikan sebagai usaha dari PT Pertamina Lubricants untuk menyampaikan pentingnya mekanik agar mengetahui kualitas Pelumas dan sekaligus sebagai endorser dalam penyampaian kualitas Pelumas Pertamina kepada konsumen untuk memilih peluma terbaik bagi kendaraan, lanjut Nugroho.

Nugroho menambahkan, Pembinaan mekanik merupakan salah satu darah dari pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dan merupakan salah satu kunci dari kesuksesan yang telah di raih oleh Pertamina Lubricants. Semoga program-program serupa baik BPJS maupun upskilling knowledge mekanik dapat dilakukan di wilayah lainnya di Indonesia.

Pertamina Lubricants mengharapkan bahwa keselamatan kerja dan kesehatan personel mekanik dapat diprioritaskan, dan menjadi kunci cerminan mekanik yang baik dan handal pada bidangnya. Ini juga merupakan program yang dapat memberikan motivasi para outlet untuk terus memberikan kinerja dan performa yang baik di tahun-tahun yang akan datang.
#Pertamina
BERITA TERKAIT
Vivo Siap Jual BBM RON Tinggi Setara Premium
Perusahaan Ganti Nama, SPBU Vivo Siap Operasi
Manjakan Konsumen, Pertamina Gandeng Visa
(Disuntik Program Kemitraan Pertamina) Pertamina Modali Petani Kentang Garut
PGE Kamojang Lepas Sepasang Elang Ular ke Hutan
(Pastikan Pasokan Gas) Wamen ESDM Kunjungi FSRU Nusantara Regas
Enam Daerah Baru Ini Siap Terapkan BBM Satu Harga

ke atas