BOLA

Jumat, 13 Oktober 2017 | 15:03 WIB

Wenger Khawatirkan Kondisi Mental Sanchez

Andre Syamsurizal
Wenger Khawatirkan Kondisi Mental Sanchez
(Foto: espnfc)
INILAHCOM, London - Arsenal cemas dengan kondisi mental Alexis Sanchez usai kegagalannya lolos ke Piala Dunia 2018. Pasalnya, Arsenal akan kembali berlaga di Liga Premier Inggris akhir pekan ini.

Cile dikalahkan oleh Brasil dengan skor 0-3 di pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (11/10/2017). Kekalahan tersebut memastikan Sanchez dkk gagal lolos ke babak putaran final di Rusia.

Hal tersebut membuat Wenger khawatir akan kondisi mental dari Sanchez. Ia dan Arsenal akan berlaga kembali melawan Watford di lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (14/10/2017).

"Dia berada di situasi yang sangat sulit. Cile baru memenangkan Copa America dua kali berturut-turut tapi sekarang mereka tidak lolos ke Piala Dunia," ujar Wenger, dilansir dari ESPN.


"Akhir tahun ini Sanchez akan berusia 29 tahun, jadi di kesempatan berikutnya dia sudah berusai 33. Dia memiliki harapan besar untuk ikut berpartisipasi. Pastinya ini merupakan kekecewaan besar untuknya," pelatih 67 tahun melanjutkan.

Wenger juga menyebut bahwa tekanan yang dialami Sanchez sangat berat. Ia diharapkan oleh rakyat Cile dapat membawa negaranya untuk bisa bermain di Piala Dunia.

"Setiap generasi selalu ada satu pemain yang diandalkan negaranya. Dulu di Prancis ada Zinedine Zidane. Inggris memiliki David Beckham," papar Wenger.

"Di Cile, Sanchez lah yang menjadi sosok tersebut. Di Argentina tentu saja Lionel Messi," tandasnya.
#Arsenal #Wenger #AlexisSanchez #Cile
BERITA TERKAIT
Giroud Ungkap Alasan Sebenarnya Tinggalkan Arsenal
Teken Kontrak Baru, Arsenal Dapat Dana Rp3,7 T
Wenger: Guardiola Pernah Minta Main di Arsenal
Arsenal Takkan Ubah Banyak Komposisi Tim di Leg II
(Leg I Babak 32 Besar Liga Europa) Arsenal Menang, Wenger Sempat Khawatir
(Leg I Babak 32 Besar Liga Europa) Arsenal Gasak Ostersunds 3-0
Aubameyang Tak Boleh Main, Wenger Kritik UEFA

ke atas