EKONOMI

Jumat, 13 Oktober 2017 | 16:30 WIB

Jokowi Pegang Cangkul Tandai Replanting Sawit

Jokowi Pegang Cangkul Tandai Replanting Sawit
Presiden Joko Widodo (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Palembang - Menandai dimulainya program peremajaan pohon kelapa sawit (replanting) di Musi Banyuasin, Palembang, Presiden Joko Widodo tak segan mencangkul.

Hari ini (Jumat, 13/10/2017), Jokowi tampak sedang menanam bibit Kelapa Sawit unggulan di area perkebunan Desa panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Saat memberikan sambutan, Jokowi mengingatkan bahwa program replanting sawit ini, sepenuhnya dibiayai pemerintah. Bertujuan untuk menjamin kesejahteraan petani sawit di seluruh pelosok Nusantara.

dalam acara ini, Presiden didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Alex Noerdin.


Selain itu, hadir Ketua umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Joko Supriyono, Wasekjen Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Rino Afrino, serta sejumlah pengusaha sawit dan kepala daerah setempat.

Setelah selesai dan kembali ke Palembang, usai salat Jumat, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Sumatera Utara dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Di Sumut, Jokowi diagendakan meresmikan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi dan Jalan Tol Medan-Binjai. Selanjutnya, Jokowi bermalam di Kota Medan. [tar]


#PresidenJokowi #ReplantingSawit #Gapki
BERITA TERKAIT
3 Tahun Jokowi, Sri Mulyani Akui Soal Kemiskinan
Faisal: Biayai Infrastruktur Jangan Ugal-ugalan
Jokowi Resmikan Operasional KEK Mandalika
Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Sebut Restu Jokowi
Jokowi Ingin Manfaat Dana Desa Untuk Ini
Benarkah Asumsi RAPBN 2018 Terlalu di Awang-awang?
Asa Infrastruktur Luhut di Penghujung Jokowi-JK

ke atas