NASIONAL

Kamis, 26 Oktober 2017 | 00:28 WIB

Pelajar di Batu Dilatih Safety Riding

Pelajar di Batu Dilatih Safety Riding
Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Satuan Lalu Lintas Polres Batu mengajak pelajar dan pecinta otomotif untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas mulai dari kegiatan preemtif hingga tindakan represif kepada pelanggar lalu lintas yang berpotensi kecelakaan lalu lintas.

"Kami mendukung kegiatan Subdit Dikyasa Polda Jawa Timur dalam mengadakan program pelatihan safety riding jelajah Jawa Timur tahun keselamatan untuk kemanusiaan," kata Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, Rabu (25/10/2017)..

Mantan Kasat Reskrim Jakarta Selatan ini mengatakan pihaknya memfasilitasi kegiatan tersebut, kegiatan ini diikuti kurang lebih 500 siswa SMA se-Kota Batu termasuk pecinta otomotif Kota Batu, Jawa Timur.

"Kami harap adik-adik pelajar dan pecinta otomotif tertib dalam berlalu lintas dan tidak mengendarai atau mengemudikan kendaraan bermotor sebelum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM)," ujarnya.

Di samping itu, Budi meminta kepada pelajar supaya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan berperan aktif baik di sekolah maupun lingkungan tempat tinggalnya sehingga berdampak positif terhadap pelanggaran lalu lintas.

"Terlebih menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Batu," tandasnya. [ton]

#Kakorlantas
BERITA TERKAIT
(Kasus Kargo Harley) Saut: Saya Sudah Bolak-Balik Cengkareng
Saut Tak Tertarik Bahas Hukuman Mati Bagi Koruptor
Menteri PANRB: ASN Wajib Aturan SKB Radikalisme
Penuhi Hak Kaum Rentan, Komnas HAM Apresiasi MRT
Respon KPK Usai Jokowi Panggil Kapolri Soal Novel
BNNP Lampung Gagalkan Peredaran Sabu 41,6 Kg
KPK Geledah Kantor BPR Indramayu

kembali ke atas