OLAHRAGA

Kamis, 02 November 2017 | 07:08 WIB

Hamilton Inginkan Gelar 'Sir'

Andre Syamsurizal
Hamilton Inginkan Gelar 'Sir'
Ratu Inggris dan Lewis Hamilton (Foto: PA)
INILAHCOM, London - Juara Dunia F1 2017, Lewis Hamilton mengungkapkan dirinya ingin mendapat gelar ksatria dari Ratu Inggris atas pencapaiannya sebagai pebalap F1.

Hamilton berhasil memastikan diri menjadi Juara Dunia F1 musim 2017. Hal tersebut dipastikan setelah dirinya tak mampu lagi dikejar usai GP Meksiko, Senin (30/10'/2017) lalu.

Dengan kemenangan tersebut, Hamilton meraih gelar juara untuk keempat kalinya. Pencapaian tersebut membuatnya ingin mendapatkan gelar 'Sir' dari sang ratu.


Hamilton pernah mendapatkan penghargaan Ordo Imperium Britania dari Ratu Elizabeth II di tahun 2009. Akan tetapi penghargaan tersebut merupakan yang terrendah dari lima kelas ksatria dan Hamilton belum berhak menggunakan gelar Sir.

"Saya merindukan Ratu. Sejak diundang makan siang tahun 2009 ke Istana saya selalu ingin kembali kesana," ungkap Hamilton, dilansir dari The Sun.

"Saya mencoba untuk mewakili negara saya dengan sebaik mungkin. Sebuah kehormatan apabila saya mendapat pengakuan dari Ratu," lanjut Hamilton.

"Akan terlihat keren apabila orang-orang mengatakan kepada saya, 'Maaf, panggil saya Sir Lewis'," pungkas pebalap 32 tahun seraya bercanda.
#Hamilton
BERITA TERKAIT
Hamilton Enggan Samai Rekor Schumacher
(Super Series Finals 2017) Tontowi/Liliyana Kalah Karena Perthanan Kurang Oke
(Putaran Tiga Indonesian Masters 2017) George Optimistis Raih Hasil Bagus di Hari Minggu
(Super Series Finals 2017) Tontowi/Liliyana Gagal Melangkah ke Final
BNI Perkenalkan Tim Putra dan Putri Proliga 2018
(Putaran Tiga Indonesian Masters 2017) Diselimuti Cuaca Buruk, Rose Belum Terbendung
(Super Series Finals) Pelatih Marcus/Kevin Sempat Ditegur Wasit

ke atas