HIBURAN

Sabtu, 04 November 2017 | 01:20 WIB

Mengulik Tata Rias Dwi Sasono untuk 5 Cowok Jagoan

Aris Danu
Mengulik Tata Rias Dwi Sasono untuk 5 Cowok Jagoan
Aktor Dwi Sasono (Foto: inilahcom/Aris DC)
INILAH.COM, Jakarta-Aktor Dwi Sasono tampil kocak dalam film 5 Cowok Jagoan produksi MVP Pictures. Dwi disulap penata rias Cherry Wirawan dengan make up special effect.

Dwi Sasono memerankan karakter satpam bernama Dedy dengan tampilan kocak, berpakaian satpam dengan postur tubuh tambun, berambut gondrong di atas pundak dan kepala bagian atas botak.

"Dwi Sasono memakai lace wig. Wig yang saya buat khusus untuk film 5 Cowok Jagoan. Tapi itu bukan sembarang wig yang dipakai, rambut yang ada di wignya asli dan disulam satu per satu ke wig. Saya khusus bikin selama satu minggu," kata Cherry ditemui di kantor MVP Pictures, Jumat (3/11/2017).

Selain itu, Cherry juga membuat kejutan di salah satu adegan 5 Cowok Jagoan. Nantinya, akan ada puluhan zombie di dalam film karya sutradara Anggy Umbara itu. Para zombie yang bernama Taru itu harus menggunakan prostetik make up.

"Prostetik make up itu mengubah tampilan seseorang menjadi lebih berbeda. Berubah tampilan pemain dalam wujud yang diinginkan dalam cerita dan sutradara. Di 5 Cowok Jagoan, karakter Taru digambarkan zombie yang beringas," papar Cherry.


Khusus untuk prostetik make up Bos Taru, Cherry terlebih dahulu membuat cetakan pada wajah yang sesuai dengan pemain. Ada luka di wajah, kulit lama yang sudah membusuk, hingga tampilan zombie yang menyeramkan. Untuk tahapan yang disebut 'modelling', Cherry membutuhkan waktu pengerjaan selama satu minggu.

"Bisa lebih cepat lagi, tergantung tingkat kesulitan prostetik make up-nya sendiri. Karena ini di bagian wajah saja, jadi seminggu. Tapi kalau semua badan bisa lebih lama lagi," ujar pria yang tahun ini namanya masuk dalam nominasi penata rias terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Untuk mencapai hasil yang maksimal, para pemain yang menggunakan make up special effect harus berada di dalam ruangan ber-AC. Tak hanya karakter Dwi Sasono dan Bos Zombie Taru saja yang diciptakan Cherry, namun dia juga merias sebanyak 40 zombie khusus untuk keperluan film.

Film 5 Cowok Jagoan terinspirasi dari film lawas Lima Cewek Jagoan yang digarap ayahanda Anggy Umbara, Danu Umbara pada 1980 silam. Film yang dijadwalkan tayang pada 14 Desember ini bercerita tentang seorang lelaki berprofesi cleaning service yang mengumpulkan beberapa sahabat kecilnya untuk menyelamatkan sang kekasih yang diculik.

Intip trailer 5 Cowok Jagoan di bawah ini!

#DwiSasono #5CowokJagoan
BERITA TERKAIT
Nirina Bangga Tampil Berotot untuk 5 Cowok Jagoan
Arifin Putra Belajar Akting pada Dwi Sasono
Puluhan Zombie Bikin Geger Mal Kota Kasablanka
5 Cowok Jagoan Sambangi SMAN 3 Depok, Ada Apa?
Kiki Samudra Rugi Ratusan Juta Usai Kecelakaan
(Bungasari Matsuri 2017) Peppy Tertantang Bikin Kue dengan Terigu Jaman Now
Kris Samuel Jawara The Big Start Indonesia 2017

ke atas