EKONOMI

Kamis, 09 November 2017 | 19:33 WIB
(Hari Pangan Sedunia)

BKP Apresiasi Generasi Muda di HPS 2017

Happy Karundeng
BKP Apresiasi Generasi Muda di HPS 2017
(Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Bogor - Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP), Kementan RI Agung Hendriadi mengatakan tidak bisa dipungkiri, dari data yang ada saat ini banyak petani yang berusia 50 tahun ke atas.

Tetapi di Peringatan Hari Pangan Sedunia tingkat Jawa Barat, generasi muda berhasil unjuk gigi. "Sekarang ini yang banyak petani berusia 50 tahun ke atas. Di acara ini kita melihat begitu banyak generasi mudah yang telah menghasilkan perubahan berkualitas yang dipamerkan," sanjungnya kala membawakan sambutan dalam Peringatan Hari Pangan Sedunia tingkat Jawa Barat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (8/11/2017)

Ia juga menjelaskan, HPS ke 37 tahun ini menitikberatkan pada pembangunan pedesaan. Dengan pembangunan pedesaan sebagai jalan memberdayakan kaum muda.

"HPS menitikberatkan bahwa pembangunan pedesaan dapat dijadikan sebagai salah satu upaya memberdayakan pemuda dengan berbagai usaha di bidang pertanian secara modern dan inovatif, sehingga terwujud Indonesia sebagai lumbung pangan dunia," ujarnya.

Saat memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) tingkat Jawa Barat yang digelar di Stadion Pakan Sari, Cibinong, Bogor tadi pagi, Kepala BKP, Agung Hendriadi mendampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.


Kepala BKP, Gubernur Jabar bersama Ibu dan Bupati Bogor bersama memanen sayuran dan buah. Setelah panen sayur dan buah, rombongan berjalan kaki menuju tempat Gerakan Minum Susu dan Makan Telur bersama anak-anak SD.

Agung Hendriadi mengatakan hasil pangan yang ditampilkan dalam acara ini adalah contoh kekayaan Indonesia. Untuk itu ia mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir soal ketahanan pangan. [hid]

"Ini salah satu contoh kekayaan kita. Sebenarnya kita tidak perlu khawatir dengam ketahanan pangan. Kita lihat setiap daerah punya apalagi Jawa Barat sumber pangan luar biasa."

Sementara Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan masyarakat harus bisa memanfaatkan kesuburan negeri untuk ketahanan pangan.

"Mari kita gunakan kesuburan negeri kita tanah air kita yang melimpah itu untuk ketahanan pangan kita. Ketahanan pangan tidak hanya tahan dalam arti ketertsediaan pangan tapi juga terjangkau diproduksi oleh kita sendiri sehingga ketahanan pangan sekaligus kedaulatan pangan. Itu harapan kita," katanya. [hid]

#BKP
BERITA TERKAIT
BKP: Tiga Isu Utama Atasi Masalah Pangan dan Gizi
KRPL Dorong Masyarakat Produksi Pangan Mandiri
Beras TTI Diminati Masyarakat dan Pedagang Kecil
Potong Rantai Distribusi TTI Jual Beras Rp8.000/kg
Pasokan Beras Jelang Natal & Tahun Baru 2018 Aman
Jaga Ketersediaan Beras, BKP Kementan Bina LDPM
Gapoktan Baji Gau Kirim Beras ke Lapas 70 Ton/Bln

ke atas