HIBURAN

Jumat, 10 November 2017 | 21:31 WIB

Endank Soekamti: Pahlawan Itu Guru

Aris Danu
Endank Soekamti: Pahlawan Itu Guru
Grup musik Endank Soekamti (Foto: Istimewa)
INILAH.COM, Jakarta-Grup musik Endank Soekamti memaknai Hari Pahlawan dengan menggambarkan sosok guru. Menurutnya, guru adalah pahlawan yang sesungguhnya di era sekarang.

"Karena buat kami itu pahlawan itu kayak guru, pahlawan tanpa tanda jasa itu guru toh," kata Erix Soekamti, sang vokalis dalam wawancara di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017).

Terkait guru sebagai pahlawan, band beraliran pop punk ini pun telah mendirikan sekolah gratis yang berfokus pada pelatihan animasi. Sekolah yang diberi nama Does University itu memiliki murid anak-anak jalanan dan anak-anak muda yang memiliki bakat di bidang animasi.


Ketika pembuatan album Salam Indonesia di Papua, Endank Soekamti juga berbagi ilmu kepada anak-anak di sana.

"Dari apa yang sudah kami lakukan di Does University, menjadi guru untuk murid-murid kami, di Papua ngajar juga," kata Erix.

Lebih lanjut Erix yang mewakili Endank Soekamti berharap momentum hari pahlawan menjadi momentum untuk berbuat sesuatu bagi bangsa Indonesia.

"Momen ini bisa menyadarkan teman-teman untuk melakukan hal yang sama. Berkontribusi nyata dengan apa yang mereka suka, contohnya suka ngajar, ya ngajar. Karena pahlawan adalah mereka yang punya kontribusi nyata untuk Indonesia," demikian Erix. [adc]
#EndankSoekamti #HariPahlawan
BERITA TERKAIT
Vidi Aldiano Lawan Stigma Negatif Boyband/Girlband
The Next Boy/Girl Band Hadir Kembali di GTV
Vidi Aldiano Selektif Pilih Teman, Ini Alasannya
Denada Buru Netizen yang Menghina Putrinya!
Gilang Dirga: Narkoba Lebih Banyak Ruginya
Ini Kegiatan Laura Basuki Sebagai Ibu Rumah Tangga
Tanpa Narkoba, Ramzi Bisa Tetap Berkarya

ke atas