BOLA

Sabtu, 11 November 2017 | 05:10 WIB

Prancis Tundukkan Wales di Stade de France

Reza Adi Surya
Prancis Tundukkan Wales di Stade de France
(Foto: gettyimages)
INILAHCOM, Paris - Prancis mencetak kemenangan dengan skor 2-0 atas Wales dalam laga persahabatan, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB di Stade de France. Dua gol Prancis dicetak Antoine Griezmann dan Olivier Giroud.

Prancis nyaris mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahah kiper Wales, Hennessey. Tendangan gawang yang dilepaskan ke arah Gunter terlalu pendek. Bola direbut Tolisso yang langsung menendang ke gawang. Sayang, arah bola masih melebar.

Pelauang emas didapat Prancis menit ke-11. Sepakan Mbappe dari dalam kotak penalti melewati sela kaki Hennessey, bola mengenai bagian belakang Hennessey, dan memantul membentur mistar.

Prancis akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-18. Umpan lambung Tolisso ke kotak penalti diakhiri dengan sepakan keras Griezmann. Hennessey tak mampu membendung bola meski berusaha mengadangnya.

Wales baru bisa mengancam di menit ke-37. Tendangan dilepaskan oleh Gunter ke arah gawang. Tapi, bola masih mudah diamankan kiper Prancis, Mandanda. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan dua menit, Prancis nyaris menggandakan skor. Gunter melakukan kesalahan karena sapuan bolanya mengenai Giroud. Penyerang Arsenal itu tinggal berhadapan dengan Hennessey. Sayang, sepakannya masih bisa dimentahkan Hennessey.

Satu menit berselang, Prancis kembali mengancam. Kali ini Coman melepaskan tendangan dari jarak jauh. Bola gagal diantisipasi Hennessey, tapi bola membentur tiang.


Peluang terbaik didapatkan Wales di menit ke-67. Ampadu melepaskan tendangan lemah ke arah gawang, tapi bola dipotong Ramsey dan berubah arah. Tapi, dengan gemilang Mandanda bisa menghentikan bola dengan kakinya.

Prancis mencetak gol kedua di menit ke-71. Umpan tarik Mbappe ke kotak penalti dimanfaatkan dengan sempurna oleh Giroud. Bola tendangannya berubah arah setelah mengenai Chester dan Hennessey tak bisa berbuat apa-apa.

Prancis mengancam lagi di menit ke-76. Kali ini tendangan jarak jauh dilepaskan Umtiti. Namun, bola masih membentur tiang.

Tiang kembali menyelamatkan gawang Wales. Kali ini tendangan Pavard yang gagal membuahkan hasil karena membentur mistar. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai

Susunan pemain

Prancis: Mandanda; Jallet (Pavard 46'), Koscielny, Umtiti, Kurzawa; Mbappe (Thauvin 84'), Tolisso (N'Zonzi 46'), Matuidi, Coman (Martial 73'); Giroud, Griezmann (Fekir 63').

Wales: Hennessey; Gunter, Chester, Williams, Davies (Woodburn 63'), Taylor; Allen, King (Brooks 64'), Ledley (Ampadu 64'); Ramsey; Vokes (Lawrence 83').
#Prancis #Wales
BERITA TERKAIT
Giggs Disarankan Latih Wales
Demi Prancis Benzema dan Deschamps Perlu Berdamai
Lacazette Senang Bermain dengan Mbappe dan Martial
Low Puas Dengan Penampilan Jerman
Jerman Tak Terkalahkan Sepanjang 2017
Cantona Ingin Prancis Mainkan Benzema
Prancis Nyaris Kalahkan Jerman

ke atas