TEKNOLOGI

Minggu, 12 November 2017 | 16:17 WIB

VW Berencana Bangun Pabrik SUV di Argentina

VW Berencana Bangun Pabrik SUV di Argentina
(ist)
INILAHCOM, Buenos Aires - Volkswagen (VW) mengumumkan rencana investasi senilai US$640 juta atau sekitar Rp8,67 triliun untuk membangun pabrik fasilitas produksi mobil SUV terbaru, menurut pernyataan yang dirilis pemerintah Argentina.

Presiden Argentina Mauricio Macri, yang membawa negara Amerika Latin itu keluar dari resesi pada 2016, membuka peluang bagi investasi asing. Salah satunya adalah menarik Volkswagen untuk membangun pabrik SUV yang diperkirakan akan mulai berproduksi pada 2020.


Dalam sebuah pernyataan yang disiarkan di televisi, Macri mengatakan bahwa setahun lalu, pemerintah, perusahaan, dan serikat pekerja sepakat untuk memproduksi jutaan mobil per tahun.

Dia menekankan bahwa pada 2017, Argentina telah menjual lebih dari 780 ribu unit mobil, dengan rekor penjualan truk 'yang berarti produksi bergerak, konstruksi berjalan'.

Pabrikan otomotif di sana memproduksi hampir 393.650 unit kendaraan dari Januari hingga Oktober, menurut Asosiasi Pabrik Otomotif Argentina. Jumlah itu naik 2,1 persen dibandingkan periode yang sama pada 2016, demikian lansir AFP.
#Volkswagen #VW #pabrik #SUV #Argentina
BERITA TERKAIT
Uber Siap Beli 24.000 unit SUV Mobil Tanpa Sopir
VW Pertimbangkan Produksi Beetle Versi Elektrik
Hyundai Pertimbangkan Produksi SUV di AS
Seri Pamungkas HJSC 12 dan HBSC 5 Digelar Besok
Truk Ini Mampu Lewati Rintangan Mirip Bukit
Bumi Makin Terang, Polusi Cahaya Meningkat
Sage Tawarkan Solusi UKM Bertransformasi Digital

ke atas