OLAHRAGA

Senin, 13 November 2017 | 13:57 WIB

Juara MotoGP 2017, Ini Komentar Marquez

Reza Adi Surya
Juara MotoGP 2017, Ini Komentar Marquez
(Foto: crash)
INILAHCOM, Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjuarai MotoGP untuk keempat kalinya. Kepastian itu diraih usai mengakhiri balapan di posisi tiga di Valencia.

Dalam balapan di Sirkuit Ricardo Tomo, Minggu (12/11/2017), Marquez memastikan diri menjadi juara dunia meski finis di posisi tiga. Sementara pesaing terdekat, Andrea Dovizioso tak mampu melanjutkan balapan setelah mengalami crash.

Marquez mengumpulkan 298 poin dengan enam kali menjadi juara dan 12 kali naik podium. Sementara itu, Dovizioso di posisi dua dengan 261 poin, enam juara, dan delapan naik podium.


"Ini musim yang berat, banyak turun dan naik, serta momen-momen sulit dan momen-momen bagus. Tapi saya ingin semua tim ada di sini (jumpa pers), semua keluarga, dan orang-oramng yang membantu saya musim ini karena mereka sangat banyak membantu," ujar Marquez, dikutip dari Crash.

"Terutama di paruh pertama musim dimana sangat sulit. Di paruh kedua musim, bagi saya sangat sempurna. Kami mengontrol waktu, semua momen, dan selalu finis din podium, kecuali balapan di Malaysia," tambahnya.

"Saya mengubah pendekatan, terutama mengubah perasaan pada motor. Kami melakukan perubahan besar dan kemudian saya mendapat feeling yang tepat dan mulai menikmati balapan lagi," tandasnya.
#Marquez #MotoGP
BERITA TERKAIT
Dovizioso Jatuh, Marquez Juara Dunia MotoGP 2017
(Kualifikasi MotoGP Valencia) Dua Kali Terjatuh, Marquez Raih Pole Position
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Penampilan Antiklimaks Ahsan/Rian
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Ahsan/Rian Terhenti di Perempatfinal
Tips dari Pelari Nasional untuk Pemula
Pelatihan Digelar Sebagai Pra Event Lomba Lari
(Hong Kong Terbuka Super Series 2017) Komentar Kevin/Marcus Usai Melaju ke Semifinal

ke atas