OLAHRAGA

Senin, 13 November 2017 | 15:45 WIB
(China Terbuka Super Series Premier 2017)

Jonatan Christie Langsung Ditantang Lin Dan

Reza Adi Surya
Jonatan Christie Langsung Ditantang Lin Dan
(Foto: badmintonindonesia)
INILAHCOM, Fuzhou - Tungga putra Indonesia, Jonatan Christie langsung berhadapan dengan unggulan tiga asal China, Lin Dan, di babak pertama China Terbuka Super Series Premier 2017. Dari rekor pertemuan, Jonatan tertinggal 1-3.

Turnamen China Terbuka Super Series Premier akan dimulai 14-19 November 2017. Jonatan tampil di babak utama dan langsung berhadapan dengan Lin Dan.

Dari statistik pertemuan, Jonatan masih tertinggal 1-3 dari Lin Dan. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Australia Terbuka Super Series 2017 dimana Jonatan kalah 14-21 dan 19-21.

Pelatih kepala tunggal putra PBSI, Hendry Saputra menilai Jonatan punya peluang mengalahkan Lin Dan. Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo harus tampil safe dan ulet di lapangan.

"Kalau persiapannya sudah oke. Dari segi teknik, fisik segala macam sudah oke. Tapi kalau untuk ketemu Lin Dan atau siapapun, harus tetap optimis dulu. Di samping kita perlu lihat dan pelajari style permainan Lin Dan. Apalagi dia tuan rumah, jadi tidak gampang," ujar Hendry, dikutip dari Badmintonindonesia.org.


"Rekornya bagus, standarnya juga bagus. Jadi mesti balik ke Jonatan lagi, harus lebih percaya diri. Bukan menjadi beban, tapi menjadi kesempatan. Ini perlu perjuangan, tapi saya optimis, minimal dia bisa melewati dengan cara berpikirnya, strategi bermain, bukan dari menang kalahnya," tambahnya.

Meski sulit, Hendry masih yakin Jonatan bisa mengalahkan pemain senior China tersebut, asalkan Jonatan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Untuk Jonatan kalau main normal peluangnya fifty-fifty, untuk menangnya nggak gampang. Tapi kalau dia bisa main bagus, kemungkinan besar untuk menang ada. Selalu harus tetap optimistis. Turnamen di China dan Hong Kong ini termasuk ujian buat mereka," katanya.

"Jonatan harus lebih safe dan ulet, ini penting. Supaya kemudian bisa mengatur strategi permainannya di lapangan. Persiapannya yang maksimal ada delapan hari. Harus cukup, mau tidak mau," tandasnya.

Selain Jonatan, Indonesia diwakili Anthony Sinisuka Ginting yang di babak pertama akan menghadapi wakli Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Saat pemain lagi, Sony Dwi Kuncoro harus melewati babak kualifikasi terlebih dulu.
#ChinaTerbuka
BERITA TERKAIT
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Kevin/Marcus Jangan Diforsir
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Boe/Mogensen Akui kehebatan Kevin/Marcus
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Marcus/Kevin Tak Menyangka Sudah Raih Lima Gelar
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Gelar Super Series Pertama Chen Long dalam 2 Tahun
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Sukses Pertahankan Gelar, Ini Kata Marcus/Kevin
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Marcus/Kevin Juara di China Terbuka
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Tampil di Luar Ekspektasi Buat Ahsan/Rian Kalah

ke atas