DUNIA

Selasa, 14 November 2017 | 01:31 WIB

Mantan PM Lebanon Berjanji Akan Pulang

Mantan PM Lebanon Berjanji Akan Pulang
(Foto: breitbart)
INILAHCOM, Riyadh - Mantan PM Lebanon Saad Hariri berjanji akan segera kembali ke Lebanon dari Arab Saudi. Hal tersebut ia sampaikan dalam wawancara televisi pertamanya sejak pengunduran diri yang mengejutkan sebagai perdana menteri delapan hari lalu.

Mengutip BBC, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Future TV di Riyadh, Hariri menepis rumor bahwa dia ditahan secara de facto di Arab Saudi.

"Saya bebas di sini. Jika saya ingin pergi besok, saya bisa," kata Hariri kepada jurnalis Paula Yaacoubian.


"Saya akan segera kembali ke Lebanon untuk memulai prosedur konstitusional yang diperlukan," ujar Hariri seperti dilansir AFP.

Hariri, yang juga memegang status kewarganegaraan Saudi, mengundurkan diri dalam sebuah siaran televisi dari Riyadh pada 4 November lalu, sebuah langkah yang mengejutkan Lebanon dan kawasan tersebut.

Presiden Lebanon Michel Aoun belum secara resmi menerima pengunduran Hariri dan mengatakan dia ingin menemuinya secara langsung guna mendiskusikan situasinya.

Dalam sebuah pernyataan dari kantornya, Aoun mengatakan bahwa kebebasan Hariri dibatasi dan ada syarat untuk bagaimana dia tinggal dan siapa yang bisa dia hubungi, bahkan dengan anggota keluarganya.
#Lebanon #PM #ArabSaudi #SaadHariri
BERITA TERKAIT
Pinjaman Kingdom Holding Saudi Ditolak Kreditur
Koruptor Saudi Bebas Jika Serahkan 70% Kekayaannya
Dokumen Lebanon: Saudi Berniat Jalin Relasi Israel
Presiden Lebanon Sambut Rencana Kepulangan Hariri
Ulama Saudi: Umat Muslim Boleh Sholat di Gereja
Arab Saudi Tahan 208 Orang Terkait Korupsi
Saudi Akan Sulit Tarik Dana Belasan Pangeran di LN

ke atas