HIBURAN

Senin, 13 November 2017 | 23:00 WIB

Ruth Sahanaya: Saya Sudah Dua Bulan Tak Makan Nasi

Aris Danu
Ruth Sahanaya: Saya Sudah Dua Bulan Tak Makan Nasi
Ruth Sahanaya (Foto: inilahcom)
INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi senior Ruth Sahanaya mengaku sudah dua bulan tidak mengkonsumsi karbohidrat, terutama nasi. Hal itu dilakukan untuk mengatur pola makan agar kesehatannya tetap terjaga.

Perempuan kelahiran Bandung 51 tahun silam ini sering disebut awet muda. Menurutnya hal itu karena ia sangat memperhatikan gaya hidup dan menjaga pola makan.

"Karena badan saya kecil jadi kelihatan awet muda. Saya terus menjaga pola hidup dan jaga makan juga. Itu yang bikin tetap sehat dan segar. Saya sudah dua bulan tidak makan nasi," kata Ruth Sahanaya saat ditemui di acara Grand Opening Bernhardt Showroom Unit di Malinda Furniture Gallery, Kemang, Jakarta.


Mengingat usianya yang sudah tak muda lagi, menjaga kesehatan menjadi prioritas utama bagi penyanyi yang akrab disapa Uthe ini.

"Biasanya saya pegal-pegal, saya cepat capek, tapi sekarang jadi lebih fit. Saya sudah setengah abad jadi musti harus menjaga kesehatan," ujarnya.

Selain itu, sebagai penyanyi Uthe juga menerapkan manajemen waktu agar cukup waktu untuk istirahat sehingga kualitas vokal tetap terjaga.

"Kalau untuk kualitas vokal caranya istirahat yang cukup. Pita suara orang itu beda-beda kekuatannya. Kebetulan tengorokan saya sensitif. Jadi harus makin menjaga," paparnya. [adc]
#RuthSahanaya
BERITA TERKAIT
Ruth Sahanaya Kemas Rinduku dalam Konsep Big Band
Helsy Herlinda Prihatin Narkoba Jerat Para Artis
Shireen Sungkar Siapkan Kejutan untuk Warga Bogor
Inilah Pro Kontra Puisi Esai Paling Heboh Saat Ini
Dikenal Sebagai Politikus, Romy Ternyata Anak Band
Tabita Roselin Tampil di Couture Fashion Week 2018
Maudy Ayunda Curahkan Isi Hati Lewat Album Oxygen

ke atas