HIBURAN

Senin, 13 November 2017 | 23:00 WIB

Ruth Sahanaya: Saya Sudah Dua Bulan Tak Makan Nasi

Aris Danu
Ruth Sahanaya: Saya Sudah Dua Bulan Tak Makan Nasi
Ruth Sahanaya (Foto: inilahcom)
INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi senior Ruth Sahanaya mengaku sudah dua bulan tidak mengkonsumsi karbohidrat, terutama nasi. Hal itu dilakukan untuk mengatur pola makan agar kesehatannya tetap terjaga.

Perempuan kelahiran Bandung 51 tahun silam ini sering disebut awet muda. Menurutnya hal itu karena ia sangat memperhatikan gaya hidup dan menjaga pola makan.

"Karena badan saya kecil jadi kelihatan awet muda. Saya terus menjaga pola hidup dan jaga makan juga. Itu yang bikin tetap sehat dan segar. Saya sudah dua bulan tidak makan nasi," kata Ruth Sahanaya saat ditemui di acara Grand Opening Bernhardt Showroom Unit di Malinda Furniture Gallery, Kemang, Jakarta.


Mengingat usianya yang sudah tak muda lagi, menjaga kesehatan menjadi prioritas utama bagi penyanyi yang akrab disapa Uthe ini.

"Biasanya saya pegal-pegal, saya cepat capek, tapi sekarang jadi lebih fit. Saya sudah setengah abad jadi musti harus menjaga kesehatan," ujarnya.

Selain itu, sebagai penyanyi Uthe juga menerapkan manajemen waktu agar cukup waktu untuk istirahat sehingga kualitas vokal tetap terjaga.

"Kalau untuk kualitas vokal caranya istirahat yang cukup. Pita suara orang itu beda-beda kekuatannya. Kebetulan tengorokan saya sensitif. Jadi harus makin menjaga," paparnya. [adc]
#RuthSahanaya
BERITA TERKAIT
Intip Furnitur Rumah Selera Ruth Sahanaya
Kris Samuel Jawara The Big Start Indonesia 2017
Poppy Kelly Mantap Meniti Karier di Malaysia
Sixpence None The Richter Magnet The 90's Festival
Lebam,Marcell Siahaan Bangga Dipukul Yayan Ruhiyan
Tina Simanjuntak Rilis "Selamat Jalan Cintaku"
Nafa Urbach-Zack Lee Sepakat Prioritaskan Anak

ke atas