TEKNOLOGI

Selasa, 14 November 2017 | 15:30 WIB

Tingkat Adopsi Android Oreo Tumbuh Lambat

Tingkat Adopsi Android Oreo Tumbuh Lambat
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, San Francisco - Laporan distribusi untuk bulan November menunjukkan bahwa Android versi terbaru, Oreo, mengalami pertumbuhan yang tidak signifikan.

GSM Arena melansir, dalam laporan tersebut tercatat Oreo hanya mengambil tempat 0,3 persen dari pasar Android, tumbuh dari 0,2 persen bulan lalu.

Hal tersebut memperlihatkan betapa sedikitnya perangkat Google, seperti Nexus dan Pixel yang telah dibekali Oreo. Demikian pula dengan perangkat lain, seperti Sony, yang saat ini hanya sebagian yang diluncurkan dengan Android terbaru itu.


Di sisi lain, versi Android sebelumnya, yakni Nougat, terus tumbuh dengan mantap, mencapai 20,6 persen, naik dari 17,8 persen di bulan lalu.

Sementara itu, Marshmallow mulai kehilangan daya tarik, namun tetap menjadi versi Android yang paling banyak digunakan saat ini dengan pangsa pasar 30,9 persen.

Sedangkan Lollipop berada di posisi kedua dengan 27,2 persen, adapun KitKat yang merupakan versi lebih tua masih mencapai 13,8 persen, dan versi Android lainnya jika digabungkan mencapai 7,2 persen.
#adopsi #Android #Oreo #Google
BERITA TERKAIT
Google Assistant Rambah 38 Negara Baru Tahun Ini
Pemilik Pixel 2 Keluhkan Masalah Suhu dan Baterai
Google Pixel 2 Alami Masalah Overheat?
IDC: Penjualan Pixel 2017 Melesat Dua Kali Lipat
(Tembus 100 Ribu Subscriber) YouTube Toyota Indonesia Raih Silver Play Button
Google Luncurkan Versi Ringan dari Gmail
Pencipta Bixby Tinggalkan Samsung, Gabung Google

ke atas