TEKNOLOGI

Selasa, 14 November 2017 | 20:30 WIB

Google Assistant Bakal Sambangi Tablet Android

Ibnu Naufal
Google Assistant Bakal Sambangi Tablet Android
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, San Francisco - Saat Google Assistant pertama kali diperkenalkan, diasumsikan bahwa seperti fitur Android lainnya, fitur ini akan tersedia untuk semua perangkat Android. Namun, tampaknya Google mencoba melakukan sesuatu yang berbeda dengan ponsel Pixel mereka dan menjadikan Google Assistant eksklusif sementara.

Namun, kini Google mulai membuka Google Assistant ke lebih banyak perangkat, seperti TV Android Sony, dan yang terakhir kabarnya akan segera tiba di Chromebook.

Lalu bagaimana dengan pemilik tablet? Kabar baiknya adalah Google Assistant untuk tablet Android juga bisa segera hadir. Hal tersebut diketahui dari penemuan baru-baru ini pada pengaturan berupa deretan ikon yang mendukung Google Assistant sekarang termasuk ikon tablet dan juga menyebutkan bahwa itu adalah 'Tersedia di Beranda Google, ponsel dan tablet Android 6.0+, Chromebook, dan TV'.


Seperti yang disebutkan di atas, Google secara perlahan telah membuka Google Assistant untuk lebih banyak perangkat, di mana fitur awalnya hanya tersedia untuk ponsel.

Tampaknya Google menginginkan adopsi dan kegunaan yang sama luas seperti yang dinikmati Amazon dengan Alexa-nya yang telah hadir ke ponsel, speaker cerdas, dan banyak gadget lainnya.

Sayangnya tidak ada yang tahu kapan Google Assistant untuk tablet ini bakal hadir, namun kiranya penambahan ikon tablet memang menyarankan agar fitur ini bisa segera hadir, demikian lansir Ubergizmo.
#Google #GoogleAssistant #tablet #Android
BERITA TERKAIT
(MWC 2018) Smartphone Android Oreo (Go edition) Siap Rilis
Peretas 'Sulap' Nintendo Switch Jadi Tablet Linux
Partai Garuda Paling Banyak Dicari di Google
Google Assistant Rambah 38 Negara Baru Tahun Ini
Pemilik Pixel 2 Keluhkan Masalah Suhu dan Baterai
Google Pixel 2 Alami Masalah Overheat?
IDC: Penjualan Pixel 2017 Melesat Dua Kali Lipat

ke atas