TEKNOLOGI

Rabu, 15 November 2017 | 06:06 WIB

Sudah 6.000 Game Meluncur di Steam Sepanjang 2017

Ibnu Naufal
Sudah 6.000 Game Meluncur di Steam Sepanjang 2017
(gamespot.com)
INILAHCOM, San Jose - Lebih dari 6.000 game telah dirilis pada platform gaming Steam sepanjang 2017, dan masih tersisa lebih dari satu bulan sebelum tahun ini berakhir. Jumlah tersebut berasal dari analis industri Daniel Ahmad, yang bekerja untuk Niko Partners.

Seperti yang ditunjukkan oleh Ahmad, diyakini ada lebih dari 6.000 game dirilis untuk Steam di tahun 2017 ini, berbanding sekitar 4.200 buah game di tahun lalu.

Mengutip Gamespot, angka ini juga termasuk game-game Early Access yang pada dasarnya, memang belum rampung. Jumlah ini hampir banyaknya dengan jumlah game yang dirilis Steam selama tahun 2005-2015.



Tak diragukan lagi sebagian besar rilis baru tahun ini telah hadir melalui Steam Direct, yang menggantikan Steam Greenlight awal tahun ini. Sejak diluncurkan awal tahun ini, lebih dari 1.000 game telah dirilis, menurut Kotaku.

Banjir rilis baru sangat menguntungkan bagi Valve, karena perusahaan mendapatkan potongan setiap penjualan game, sementara juga mengambil biaya US$100 untuk setiap aplikasi Steam Direct.

Dengan tahun 2017 yang masih tersisa satu bulan, bukan tidak mungkin bahwa jumlah ini akan terus bertambah.

#Steam #game
BERITA TERKAIT
Dongkrak Pengguna, Snapchat Punya Fitur Game?
Game Call of Duty: WWII Laku Keras?
Western Digital Bawa My Passport SSD ke Indonesia
Melihat Cara Ikan Bekerja Sama
PC Ini Bentuknya Seperti Kapal Induk Alien
Melihat Restoran Robot di Tokyo
Mitsubishi Resmikan Diler Baru di Bandar Lampung

ke atas