MOZAIK

Rabu, 15 November 2017 | 09:00 WIB

Penting! Menjemput Rezeki tanpa Melanggar Syariat

Penting! Menjemput Rezeki tanpa Melanggar Syariat
(Foto: Ilustrasi)
SESUNGGUHNYA rezeki 100% datang dari Allah. Inilah konsep yang selayaknya kita tanamkan dalam diri kita, sebagaimana yang Allah tegaskan dalam Alquran,

Tidak ada satupun makhluk yang hidup di muka bumi ini, kecuali rezekinya ditanggung Allah (QS. Hud: 6).

Di ayat yang lain, Allah juga mengingatkan, Janganlah kalian membunuh anak kalian karena kondisi miskin. Aku yang akan memberi rizki kalian dan memberi rizki mereka (anak kalian).. (QS. Al-Anam: 151).


Kita camkan dalam lubuk hati kita, rezeki itu datang dari Allah, sementara kerja yang kita lakukan, sejatinya hanyalah sebab untuk menjemput rezeki itu. Dan tentu saja, yang namanya sebab untuk mendapatkan rezeki itu, tidak hanya satu, namun beraneka ragam.

Kaitannya dengan hal ini, perlu kita sadari, tidak mungkin Allah simpan sebagian rezeki salah seorang hamba-Nya, sementara dia hanya bisa memperolehnya dengan cara melanggar larangannya. Karena jika demikian, berarti Allah telah menzalimi hamba-Nya.

Dengan demikian, rezeki Allah pasti bisa diperoleh dengan cara yang halal, tanpa harus menerjang aturan syariat. Sejuta jalan halal yang bisa ditempuh untuk menjemput rezeki. Allahu alam. [Ustadz Ammi Nur Baits]
#HukumIslam #Hijab #LepasJilbab #PindahAgama
BERITA TERKAIT
Mampu Menikah, Tapi Tak Juga Naik Pelaminan
Bahaya! Inilah Bidah yang Paling Parah
Awas! Ini 3 Bentuk Doa yang Termasuk Bidah
Ini Tawasul yang Dilarang atau Dibenarkan?
Dianjurkan Menyiapkan Kain Kafan Sebelum Kematian?
Halalkah Bekicot dan Keong? (Bekicot Air)
Halalkah Bekicot dan Keong? (Bekicot Darat)

ke atas