PASAR MODAL

Selasa, 14 November 2017 | 14:04 WIB

Investasi China Tumbuh 73,% per Oktober

Wahid Ma'ruf
Investasi China Tumbuh 73,% per Oktober
(Foto: ilustrasi)
INILAHCOM, Beijing - Pertumbuhan investasi aset tetap China melambat menjadi 7,3 persen pada periode Januari-Oktober, dan sedikit di bawah ekspektasi pasar.

Analis yang disurvei telah memperkirakan pertumbuhan investasi sebesar 7,4 persen. Investasi fixed-asset sektor swasta naik 5,8 persen pada Januari-Oktober, turun dari sembilan bulan pertama tahun ini.

Output industri tumbuh 6,2 persen pada bulan Oktober dari tahun sebelumnya, Biro Statistik Nasional mengatakan pada hari Selasa (14/11/2017), di bawah perkiraan analis untuk kenaikan 6,3 persen setelah meningkat 6,6 persen pada bulan September seperti mengutip cnbc.com.


Penjualan ritel naik 10,0 persen pada bulan Oktober pada tahun, dibandingkan dengan perkiraan kenaikan 10,4 persen, setelah kenaikan 10,3 persen bulan September.

Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi tahunan sekitar 6,5 persen tahun ini, turun dari kecepatan 6,7 persen pada 2016.

Perekonomian China telah mengejutkan pasar keuangan dengan pertumbuhan yang kuat hampir 6,9 persen dalam sembilan bulan pertama tahun ini. Data ini didukung oleh pemulihan di sektor manufaktur dan sektor industri berkat belanja infrastruktur yang dipimpin oleh pemerintah, sebuah pasar properti yang tangguh dan kekuatan tak terduga di ekspor.

Namun, aktivitas properti dan konstruksi, dua penggerak pertumbuhan utama ekonomi, mulai lamban karena biaya pinjaman yang lebih tinggi dan tindakan pemerintah untuk mendinginkan pasar perumahan yang memanas dan mengurangi polusi industri.
#BursaSaham #IHSG #Dolar #Rupiah #DolarAS
BERITA TERKAIT
Ini Proyek Awal China-Kazakhstan
Niat SoftBank Miliki Uber Terhalang Ini
Ini Alasan Wall Street akan Bergerak Terbatas
Sentimen Bisnis Jerman Tembus Rekor Tertinggi
Smartphone Paling Laris Saat Thanksgiving Day
Bursa Eropa Coba Bertahan di Area Positif
IHSG Berlabuh Positif 3,89 Poin ke 6.067

ke atas