METROPOLITAN

Selasa, 14 November 2017 | 14:38 WIB

40 Persen Karyawan & 20 Pelajar Pengguna Narkoba

Willi Nafie
40 Persen Karyawan & 20 Pelajar Pengguna Narkoba
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 40 persen berstatus sebagai karyawan dan 20 persen siswa berdomisili di Jakarta teridentifikasi sebagai pengguna narkoba.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berdasarkan data yang diperolehnya dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta.

"Saya tadi sempat cek data-datanya di Jakarta ini angkanya itu makin meningkat jadi diperkirakan ada lebih dari 500 ribu orang sekarang pengguna narkoba dan 40 persen adalah karyawan dan 20 persen itu siswa," kata Anies, Selasa (14/11/2017).


Menurut Anies, jika ditelisik dari keterangan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dalam tiga tahun terakhir jumlah pengedar narkoba anak meningkat hingga 300 persen.

Jadi dari sisi kasus tahun 2014 kasusnya sebanyak 12.929 kemudian meningkat menjadi 17.300 kasus di tahun 2016. Ironisnya peningkatan terbesar itu terjadi dari lulusan universitas.

"Jadi kita Pemprov DKI ingin mengirimkan pesan kepada semua bahwa jangan biarkan tempat anda jadi tempat peredaran narkoba dan itu artinya cegah," tandasnya.[jat]
#AniesBaswedan #SandiagaUno
BERITA TERKAIT
Anies Selalu Bawa Anak Saat Imlek
Anies Sandi Sambangi Vihara Petak Sembilan
(Jakarta Banjir) Saefullah: Banjirnya Agak Genit
Sandi: Laporkan Jika Lihat Eksploitasi Anak di DKI
Sandi Siap Tantang Menteri Susi 25 Februari Nanti
Sekolah di Jakarta Libur Selama Asian Games 2018
Warga Jakarta Mulai Kendor Kritik Pemprov DKI

ke atas