PASAR MODAL

Selasa, 14 November 2017 | 15:01 WIB

Bunga Deposito tak Lagi Menarik, Pilihlah Emas

Mohammad Fadil Djailani
Bunga Deposito tak Lagi Menarik, Pilihlah Emas
(Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Bagi masyarakat atau nasabah yang masih gemar menyimpan dananya dalam bentuk deposito, sebaiknya ancang-ancang untuk tidak melakukan itu. Lantaran, perlahan tapi pasti, bunga deposito terus turun.

Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Destry Damayanti pun memprediksi bahwa nasabah akan mulai meninggalkan investasi dalam instrumen depositonya.

"Sebenarnya itu wajar, kalau melihat bunga deposito yang terus turun dan makin rendah," kata Destry di Hotel Shangrila, Jakarta, Selasa (14/11/2017).


Dengan kata lain, Destry bilang kini nasabah lebih memilih instrumen investasi emas atau properti yang lebih menjanjikan ketimbang menyimpan dananya di perbankan.

"Misalnya emas, tapi sekarang sudah mulai terlihat geliat ekonomi bisa masuk ke properti," katanya.

Dari data uang beredar Bank Indonesia (BI) secara rata-rata untuk bunga deposito jangka waktu 1 bulan per September 2017 berada di level 6,09% dari bulan Agustus 2017 6,3%. Kemudian untuk jangka waktu 3 bulan bunga deposito tercatat 6,46% lebih rendah dibanding bulan sebelumnya 6,54%.

Lalu untuk bunga deposito jangka waktu 6 bulan tercatat 6,8% menurun dibandingkan periode bulan sebelumnya 6,86%. Sedangkan untuk bunga deposito jangka waktu 12 bulan 6,99% dibandingkan periode bulan sebelumnya 7,06%. Terakhir untuk bunga deposito jangka waktu 24 bulan tercatat 6,91% menurun dibandingkan bulan sebelumnya 6,94%. [jin]
#Deposito #Emas
BERITA TERKAIT
Investor Tunggu Signal Powell di Kongres
Ancang-ancang The Fed Kerek Suku Bunga Minimal 3X
Obligasi dan Inflasi juga Batasi Gerakan Dolar AS
PGN Juara Sustainability Reporting 2017
Inilah Pemicu Kenaikan Wall Street
(Total Undian Grand Prize Rp4 M) Telkom Bagikan Hadiah Program Promo IndiHome
Pekan Ketiga Februari, Pasar Semakin Positif

ke atas