METROPOLITAN

Selasa, 14 November 2017 | 16:24 WIB

Trotoar Disewakan, Kasatpol PP DKI Tunggu Bukti

Willi Nafie
Trotoar Disewakan, Kasatpol PP DKI Tunggu Bukti
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko mengaku masih belum mendapat laporan mengenai adanya isu penyewaan trotoar di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Sampai saat ini belum ada laporan ke saya terkait itu (sewa trotoar kepada PKL). Saya sebagai pimpinan setiap hari memberikan doktrin-doktrin mengingatkan kepada seluruh jajaran saya, jangan bermain-main ya dalam bertugas," kata Yani, Selasa (14/11/2017).


Dirinya mengancam akan memberikan sanksi tegas jika ada anggotanya yang bermain dalam praktik nakal tersebut. Pemberian sanksi tersebut sesuai Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Kan baru sekadar informasi di Tanah Abang begitu (sewa trotoar), begini begitu. Kan baru itu aja, kalau memang ada bukti yang jelas, kita bawa ke PP 53 kita akan periksa," pungkasnya.

Sebelumnya beredar kabar yang menyebutkan bahwa trotoar di kawasan Tanah Abang kerap disewakan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk berjualan. Disinyalir, pungutan liar itu melibatkan petugas Satpol PP serta pihak-pihak tak bertanggungjawab. [ton]
#SatpolPP #PKL
BERITA TERKAIT
Anies Sebut Tak Penting Darimana Dana TGUP
Penjelasan Sandi Alasan Menwa Dapat Rp1 M
Serempak, Jakarta akan Diguyur Hujan Siang Ini
Kecelakaan di Gardu Kebon Jeruk, Mobil Ini Hancur
Sosok Mayat Ditemukan di Tol Tomang KM 13
Menghindar Tilang, Tanita juga Tabrak Petugas
Tabrak Puluhan Pemotor, Tanita Digiring ke Polda

ke atas