NASIONAL

Selasa, 14 November 2017 | 19:12 WIB

Polri Harap 1.300 Warga Papua Terlepas dari KKB

Muhammad Yusuf Agam
Polri Harap 1.300 Warga Papua Terlepas dari KKB
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto berharap negosiasi dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) bisa diselesaikan secepatnya. Polri berharap 1.300 warga Papua dapat bebas dari sandera.

"Tetap Polri mengharapkan penyelesaian bisa secara persuasif, tidak ada korban yang jatuh, itu prinsipnya. Apapun yang kita lakukan adalah dalam rangka upaya persuasif menyelesaikan masalah di Kampung Banti dan Kimbely ini secara elegan," kata Setyo, Selasa (14/11/2017).

Setyo pun berharap Kelompok Bersenjata tersebut bisa melihat yang akan didapatkan kepada warga Papua, mengingat dari 1.300 warga yang tersandera terdapat anak-anak dan ibu-ibu.


"Kita berharap KKB melihat bahwa di dalam sana ada anak-anak, ada ibu-ibu. Beberapa hari yang lalu ada ibu hamil juga yang memerlukan makanan, tambahan susu untuk pertumbuhan mereka," ucap Setyo.

Setyo menjelaskan upaya dari aparat kepolisian sudah dilakukan dengan cara memberikan alat komunikasi berupa radio, namun usaha tersebut tak digubris oleh kelompok tersebut.

"Kita sudah berusaha memberikan alat komunikasi kepada mereka tetapi tidak disambut. Alat komunikasinya radio komunikasi," jelas Setyo. [ton]
#KelompokBersenjata #Kriminal
BERITA TERKAIT
Mencuri di Pemukiman Warga,Tiga ABG Dibekuk Polisi
Polres Lhokseumawe Amankan Pengedar Ganja
Polisi Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Poniran
Pukul Mundur KKB, Polri Akui Solid dengan TNI
OPM Akan Balas Dendam, Kapolri: Kita Layani
Warga Diharap Tak Dulang Emas di Tembagapura
Kembalikan Korban Sandera, Polri Koordinasi Mensos

ke atas