BOLA

Selasa, 14 November 2017 | 22:13 WIB

Suporter Jadi Korban Lagi, Kemenpora Evaluasi PSSI

Arif Budiwinarto
Suporter Jadi Korban Lagi, Kemenpora Evaluasi PSSI
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta PSSI segera mengirim laporan soal pelaksanaan Liga 1 menyusul kejadian tewasnya seorang suporter yang kembali terulang.

Suporter Persija Jakarta bernama Rizal Yanwar Saputra meninggal dunia setelah menyaksikan pertandingan antara Bhayangkara FC melawan Persija di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/11/2017) kemarin.

Berdasarkan informasi yang didapat, Rizal menjadi korban pengeroyokan sekelompok suporter klub lain di Cikarang. Sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih terus mengusut kasus tersebut.

Kemenpora menyesalkan kejadian tersebut, apalagi ini bukan kali pertama suporter meninggal dunai dalam pertandingan Liga 1 musim ini.


Oleh karena itu, Kemenpora sudah melayangkan surat kepada PSSI. Pemerintah ingin segera federasi menyampaikan laporan terkait penyelenggaran kompetisi.

"Kami tunggu sampai pekan ini (laporan dari PSSI), sehingga hari, Senin (20/11), dapat dipelajari Pak Menteri dan jajarannya," ucap Gatot S. Dewa Broto, sekretaris Kemenpora kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (14/11) petang.'

Gatot menegaskan pemerintah tidak akan mengambil keputusan untuk membekukan PSSI seperti yang pernah dilakukan pada 17 April 2017.

"PSSI dibekukan kali ini tak akan menyelesaikan masalah. Kami menimbang masih ada cara lain untuk berikan terapi ke PSSI, karena harapan publik sangat tinggi saat ini. Apalagi terhadap timnas Indonesia. Sayang, kalau ini dicederai dengan hal-hal yang tidak diinginkan," dia memungkasi.
#PSSI #Liga1 #Kemenpora
BERITA TERKAIT
Asprov Maluku Izin ke PSSI Gelar Kursus Pelatih
Hasil Perubahan Statuta dalam Kongres PSSI 2018
(Kongres Tahunan PSSI 2018) Ketum Beberkan Target Jangka Panjang PSSI
Kongres Tahunan PSSI 2018 Resmi Digelar
Indra Sjafri Bicara soal Pemain Lokal di Liga
Pep Tak Menyangka Bristol Sempat Bangkit
Sevilla Tendang Atletico dari Piala Raja

ke atas