GAYA HIDUP

Selasa, 14 November 2017 | 20:17 WIB

Nyeri Kaki Terus Menerus

Suyadi
Nyeri Kaki Terus Menerus
(Foto: Ilustrasi)
ISCHIALGIA dikenal sebagai gangguan atau sakit kaki. Sedangkan kata Ischialgia berasal dari nervus ischiadikus, yaitu saraf yang menggerakan otot fleksor tungkai. Akibat sakit tersebut di daerah tungkai dan pinggul, penderita merasa sakit nyeri, pegal terus dan kaki lemah tidak tahan jalan jauh atau lama. Kemudian ketika duduk bersila kaki sakit dan sulit dilipat.

Gangguan saraf kejepit dapat diringankan, disembuhkan dengan mengatasi, mengurai dan melonggarkan persendian, maupun penyempitan pada saluran pembuluh darah. Pada daerah panggul terdapat tiga lapis otot yaitu otot lapisan permukaan, lapisan medial atau tengah dan otot-otot panggul dalam.

Di atas dan bawah otot pinggul dalam ada lobang yang dilalui oleh pembuluh darah. Syaraf dari dalam rongga pinggul yang membawa darah dan mensyarafi otot-otot bokong, alat-alat reproduksi dalaman dan daerah perut, serta daerah tungkai atau kaki.


Nervus ischiadikus dari dalam rongga pinggul keluar lewat lobang di bawah otot periformis menuju ke bawah lewat alur di bagian belakang sendi pinggul masuk ke paha belakang, mempengaruhi otot flexor menggerakan kaki. Di tempat tersebut kadang tumbuh jaringan baru menyebabkan penyempitan sehingga saraf kejepit kemudian tubuh bereaksi berupa rasa ngilu, pegal dan nyeri.

Rasa sakit nyeri yang mengganggu dan membuat kaki terasa nyeri serta tidak nyaman itu dapat diatasi dengan merangsang, memijat menghilangkan penyempitan di bagian belakang sendi pinggul. Sehingga dapat melancarkan peredaran darah terutama yang menuju bagian tungkai belakang. Juga peregangan dan melonggarkan persendian tungkai dengan pinggul, mengembalikan elastisitet kekenyalan, kelenturan urat dan menghilangkan rasa sakit.

Caranya yaitu melakukan terapi segment massage atau pijat. Kemudian melakukan latihan dengan cara-cara fisioterapi dengan minta bimbingan oleh ahli atau seorang terapis.

#Suyadi #Pijat
BERITA TERKAIT
Upaya Mandiri Atasi Keropos Tulang
Kampung Bekelir Objek Wisata Kekinian di Tangerang
Lisda Rawdha Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif
Tingkatkan Kebersamaan Ibu dan Anak dengan Dongeng
(Wedding Celebration Festival 2017) Nendia Primarasa Sajikan Menu Baru
Artis Ramai - Ramai Dukung Pesona Indonesia
Ternyata Ada Sunat Tanpa Jarum Suntik

ke atas