OLAHRAGA

Selasa, 14 November 2017 | 21:24 WIB

Empat Kota Akan Gelar Srikandi Cup 2017-18

Andre Syamsurizal
Empat Kota Akan Gelar Srikandi Cup 2017-18
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Kompetisi Bola Basket putri tertinggi di Indonesia, Srikandi Cup musim 2017-18 akan segera digelar. Empat kota akan menjadi tempat diselenggarakannya kompetisi yang dimulai bulan November ini.

Sebanyak delapan tim akan menjadi peserta Srikandi Cup musim ini. Juara bertahan Surabaya Fever, Sahabat Semarang, Merpati Bali, Merah Putih Samator Jakarta, Tanago Friesan Jakarta, Tenaga Baru Pontianak, Flying Wheel Makassar dan klub baru GMC Cirebon akan saling beradu.

Kompetisi akan terbagi ke dalam empat seri yang terbagi dari tiga musim reguler dan satu babak playoff. Kota Cirebon, markas dari GMC akan menjadi tuan rumah pada bulan April 2018 mendatang.



"Kami bersyukur bisa melaksanakan Srikandi Cup musim ini yang kompetisinya didasari oleh semangat gotong royong dan kekeluargaan," ujar Deddy Setiawan selaku koordinator Srikandi Cup.


"Tahun ini kami ingin berbenah tidak hanya dari segi penyelenggaraannya saja, tapi juga dari hal lainnya seperti penyediaan statistik yang lebih baik pengelolaan medsos, pemberitaan media maupun melaksanakan berbagai aktivitas di setiap kota penyelenggaraan," tambah Deddy.



"Hal ini kami lakukan dengan harapan tahun depan kami bisa dilirik oleh para sponsor potensial. Namun yang terpenting semoga akan terjaring bibit baru yang akan membawa kejayaan basket putri kita di kancah Sea Games ataupun kejuaraan internasional lainnya, tandasnya.

Berikut Jadwal Keempat Seri Srikandi Cup 2017-18

Seri 1 Makassar: 27 November - 2 Desember 2017
Seri 2 Surabaya: 29 Januari - 4 Februari 2018
Seri 3 Jakarta: 6-11 Maret 2018
Play-off Cirebon: 5-8 April 2018
#SrikandiCup
BERITA TERKAIT
Sejumlah Kendala Dihadapi Merpati Bali
Musim Baru, Merpati Bali Siap Breakthrough
GMC Cirebon Tak Muluk-muluk di Musim Pertama
Juara Bertahan Perkuat Tim Jelang Srikandi Cup
Mutiara Cardinal Buka Audisi Umum Bulutangkis
Jadwal Seri IBL 2017-18
Curry Gemilang, Warriors Menang di Kandang Nets

ke atas